Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 22:03 WIB | Jumat, 13 Januari 2017

Agus-Sylvi Ingin Tata Jakarta Tanpa Menggusur

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kiri) dan Sylviana Murni (kedua kanan). (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Debat perdana yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, hari Jumat (13/1) Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni‎ ingin membangun Ibu Kota tanpa menggusur, menciptakan Jakarta sebagai kota hijau dan pintar serta menghadirkan keadilan hukum di Ibu Kota DKI Jakarta.

"Kami ingin meningkatkan rasa aman kerukunan antarwarga Jakarta dengan menegakkan hukum, keadilan bagi semua, justice for all, jangan tumpul ke atas, tajam ke bawah," kata Agus dalam debat Calon Gubenur dan Wakil Gubenur di Hotel Bidakara, Jumat (13/1) malam.

Agus juga menjelaskan solusi mengatasi masalah ketimpangan sosial yang terjadi di DKI Jakarta. Dan angka kemiskinan di Jakarta cukup besar.‎

"Angka kemiskinan di Jakarta masih cukup besar, ada 128.000 keluarga tergolong miskin. Itu lah mengapa kami menawarkan solusi bantuan langsung sementara,ingat hanya sementara," kata Agus.

Bantuan langsung sementara itu, kata Agus akan dialokasikan untuk masyarakat miskin sebesar Rp 5 juta per tahun, pemberdayaan komunitas RT/RW Rp 1 miliar per tahun, mengurangi pengangguran dan menciptakan lapangan kerja dengan bantuan bergulir Rp 5 juta per satu unit usaha per tahun yang disertai pendampingan. 

"Dengan pertumbuhan yang baik kita ciptakan lapangan kerja, di situ bisa kurangi pengangguran sehingga daya beli masyarakat makin baik, dengan sendirinya ketimpangan akan menurun," kata dia.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home