Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 09:33 WIB | Senin, 06 April 2015

Ahok Pastikan Hadiri Paripurna DPRD

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau AHok saat menghadiri rapat paripurna penetapan RAPBD 2015 di Gedung DPRD, Jakarta Pusat Januari lalu. (Foto: Dok Satuharapan.com/Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok hari ini, Senin (6/4) diundang oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI untuk  menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2014 dalam rapat paripurna yang digelar pukul 13.00 WIB siang.

Kendati sempat bersitegang dengan anggota legislatif terkait dana siluman yang ditemukan dalam APBD DKI 2014, Ahok pun menyatakan akan menghadiri paripurna tersebut.

Ahok juga mengaku tak ada persiapan khusus menghadiri undangan dari anggota dewan itu.

“Biasa saja. Ini kan semacam memang amanat undang-undang. Kami akan sampaikan (LKPJ, Red). Ini (LKPJ, Red) kami laporin saja,” ujar Ahok saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat Senin pagi sebelum memimpin rapat pimpinan (rapim) yang merupakan agenda Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tiap awal pekan.

Dalam agenda resmi Pemprov DKI, Ahok rencananya akan ditemani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah. Dalam agenda Sekda, tertulis “Menghadiri Penyelenggaraan Rapat Paripurna DPRD Prov. DKI Jakarta dalam rangka Pidato Gubernur Mengenai Laporan Keterangan Pertanggungjawaban TA 2014”.

Namun, Ahok mengaku akan datang sendiri.

“Saya datang sendiri nanti,” ujar mantan Bupati Belitung Timur yang telah menyambangi kantor Balai Kota sejak pukul 07.30 WIB itu.

Sebelumnya, tim hak angket DPRD rencananya juga akan menggelar rapat paripurna untuk menarik kesimpulan terkait upaya penyelidikan terhadap Gubernur DKI.

Paripurna angket rencananya akan digelar seusai paripurna LKPJ TA 2014. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home