Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 20:01 WIB | Rabu, 06 April 2016

Ahok Sebut Sanusi Dekat dengan Dirut APL

Tersangka suap Sanusi, Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, saat diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Ariesman Widjaja, Presdir PT APL, di Gedung KPK, Jakarta, hari Selasa (5/4). (Foto: Febriana DH)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebut Anggota DPRD dari fraksi Gerindra yaitu Mohamad Sanusi sudah dekat dengan petinggi PT Agung Podomoro Land (APL) jauh sebelum dia kenal dengan Sanusi. Menurutnya, Sanusi bukanlah orang sembarangan.

“Kamu kira Sanusi itu bukan orang hebat? Sanusi itu kerja sama (dengan) APL, kongsi sama APL sudah lama sebelum gue kenal APL dan kenal Sanusi. Sanusi sudah kenal duluan (sama APL),” kata dia di Balai Kota DKI Jakarta, hari Rabu (6/4).

Ada kemungkinan, lanjut dia, pembangunan Thamrin City di Tanah Abang itu merupakan hasil kerja sama antara Sanusi dengan PT APL.

Komisi Pemberantasan Korupsi telah menangkap basah Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad  Sanusi dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta, hari Kamis (31/3).

Ketua KPK Agus Raharjo  Agus Raharjo mengatakan, barang bukti dalam penangkapan tersebut uang sebesar Rp 1,1 miliar.

Uang itu diduga suap terkait pembahasan Raperda Rencana Zonasi dan Wilayah Pesisir Pantai Utata dan revisi Perda Nomor 8 Tahun 1995 tentang Pelaksanaan Reklamasi dan Rencana Tata Ruang Pantura Jakarta dari pihak Agung Podomoro Land (APL).

Kemudian, pada hari Jumat (1/4) Presiden Direktur PT APL Ariesman Widjaja menyerahkan diri ke KPK.

 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home