Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:02 WIB | Kamis, 18 Februari 2016

Ahok: Semua Angkutan Umum akan Dilengkapi AC dan CCTV

Ilustrasi penumpang Transjakarta sedang menempelkan e-money di salah ssatu halte Transjakarta. (Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan semua angkutan umum di wilayah DKI Jakarta akan dilengkapi pendingin ruangan (AC) dan kamera pengawas (CCTV).

"Kami enggak mau lagi di Jakarta enggak ada bus AC, enggak ada CCTV, enggak mau lagi kami. Semua bus harus ada AC dan CCTV," kata dia di Balai Kota DKI Jakarta, hari Kamis (18/2).

Saat ini, lanjut dia, transportasi yang baru menggunakan AC dan CCTV hanya Transjakarta. PT Transjakarta juga sedang memesan ratusan bus melalui e-katalog di Lembaga Kebijakan Pengadaan barang dan jasa Pemerintah (LKPP).

 Rencananya, bus tersebut akan menggantikan Metro Mini dan Kopaja yang sudah tidak laik jalan. Kemudian, nantinya semua tarif angkutan umum hanya Rp 3.500 dan setelah jumlah bus mencukupi akan dikeluarkan tiket harian untuk semua angkutan umum.

"Kalau busnya sudah cukup, kami akan keluarkan tiket harian. Kamu hanya bayar Rp 7.000 bebas naik bus seluruh Jakarta," kata dia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home