Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 13:08 WIB | Senin, 08 Agustus 2016

Hanura akan Bentuk Tim Pemenangan Ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Dok. satuharapan.com)

‪JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua DPP Partai Hanura Miryam S Haryani mengatakan bahwa Partai Hanura dan partai pendukung lainnya akan segera mendeklarasikan tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada DKI 2017 mendatang.

“Mungkin dalam waktu dekat Partai Hanura dengan partai pendukung yang lain akan segera mendeklarasikannya kepada publik soal tim pemenangan Ahok dan siapa pun boleh bergabung,” kata Miryam saat dihubungi wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Senin (8/8).

Menurut Miryam seluruh elemen pendukung Ahok termasuk Hanura masih tetap yakin dan optimis bahwa Ahok akan menang dalam Pilkada DKI 2017 mendatang.

“Dalam survei internal yang telah kami lakukan Ahok masih terus memimpin dengan tingkat elektabilitas sebesar 40 persen dan belum ada yang menyamainya. Hal ini menunjukkan bahwa Ahok masih diharapkan masyarakat untuk memimpin Jakarta lagi,” kata dia.

Terkait dengan adanya rencana parpol yang ingin membangun koalisi besar untuk jadi penantang Ahok, Miryam menilai itu sah-sah saja dan akan menjadikan kontestasi Pilkada mendatang menjadi lebih seru dan menarik.

“Hanura melihat hal tersebut adalah sesuatu yang wajar mengingat Jakarta merupakan miniatur Indonesia dan Ibu Kota negara sehingga akan menarik perhatian seluruh parpol tentunya untuk dapat memenangkan pilkada," kata dia.

Menurut Miryam ‪seluruh parpol berkepentingan di DKI Jakarta dan Hanura melihat semua akan berusaha sebaik mungkin untuk jadi pemenangnya. Selain itu, persoalan koalisi besar melawan koalisi kecil ini sudah pernah terjadi di Jakarta dalam dua pilkada sebelumnya sehingga kuncinya sebenarnya berada pada elektabilitas calon dan efektifitas strategi yang dijalankan.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home