Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 09:08 WIB | Jumat, 02 Desember 2016

AHY Harap Proyek MRT Dituntaskan untuk Solusi Hindari Macet

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap kepada Pemerintah saat ini pembangunan transportasi massal non-jalan raya yaitu "mass rapid transit" (MRT) harus dituntaskan dan berhasil. Sebab, hal tersebut merupakan solusi untuk menghindari kemacetan di Ibu Kota DKI Jakarta.

“Proyek itu harus dituntaskan, kita juga sekaligus meyakinkan transportasi publik yang aman nyaman dan tepat waktu dan terjangkau untuk masyarakat maka ini akan memberikan hal positif buat pengguna transportasi publik,” kata  Agus saat tatap muka dengan orang tua alumni Ikastara berbagai angkatan di Hotel JW Marriott, Jakarta Pusat, hari Kamis (1/12) malam.

“Dengan diberikan rasa nyaman dan aman dengan sendirinya mereka akan mengurangi ketergantungan kendaraan pribadi, kita akan megurangi bahan bakar dan akhirnya mengurangi polusi,” kata dia.

Selain itu, Agus menilai transportasi publik seperti Transjakarta harus banyak dilakukan pembenahan, mengingat kendaraan tersebut merupakan kendaraan umum primadona masyarakat Ibu Kota DKI Jakarta. 

Sebelumnya, kata Agus sebuah bus gandeng Transjakarta terbakar di depan Halte Cawang BNN koridor 9 Pinang Ranti-Pluit, Jakarta Timur. Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.45 WIB, Kamis (1/12).

“Kejadian seperti ada bus Transjakarta yang terbakar, seperti tadi ada yang terbakar, mudahan-mudahan tidak menyebabkan korban jiwa.Tentu kita harus pelajari lagi, saya harus pelajari apa secara teknis penyebab kejadian tersebut,” kata dia.

Menurutnya hal seperti itu harus diperbaiki dan disempurnakan, apabila ditemukan adanya fakta teknis yang dapat berujung fatal maka hal tersebut harus ditemukan dan diperbaiki, mengingat Transjakarta merupakan kendaraan publik yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini untuk menghindari kemacetan Ibu Kota.

“Sehingga dengan membaiknya kondisi dari kendaraan umum TransJakarta diharapkan dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan akhirnya kemacetan yang menjadi persoalan berkelanjutan dapat berkurang,” kata dia.

“Tapi kita harus lihat fakta teknis yang segera diperbaiki dan disempurnakan, kalau ada maka harus ditemukan permasalahannya. Karena bus Transjakarta juga sangat dibutuhkan masyarakat dalam rangka menghindari kemacetan”.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home