Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 13:53 WIB | Senin, 16 Juni 2014

Akil Mochtar Jalani Sidang Pembacaan Tuntutan

Akil Mochtar Jalani Sidang Pembacaan Tuntutan
Terdakwa mantan Ketua Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) saat menjalani sidang dengan agenda pembacaan tuntutan yang disampaikan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait dengan kasus suap sengketa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lebak, Banten di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (16/6) (Foto-foto : Dedy Istanto).
Akil Mochtar Jalani Sidang Pembacaan Tuntutan
Mantan Ketua Hakim MK Akil Mochtar saat mendengarkan pembacaan berkas tuntutan yang disampaikan oleh JPU terkait dengan kasus sengketa Pilkada Lebak, Banten di Pengadilan Tipikor Jakarta.
Akil Mochtar Jalani Sidang Pembacaan Tuntutan
Jaksa Penuntut Umum (JPU) saat membacakan berkas sebelum tuntutan kepada terdakwa Akil Mochtar terkait dengan kasus suap sengketa Pilkada Lebak, Banten di Pengadilan Tipikor Jakarta.
Akil Mochtar Jalani Sidang Pembacaan Tuntutan
Akil Mochtar saat menunjukan salah satu surat kabar yang memberitakan dirinya dituntut seumur hidup membuat Akil sudah mengetahui sebelum dirinya menjalani sidang pembacaan tuntutan.
Akil Mochtar Jalani Sidang Pembacaan Tuntutan
Akil Mochtar saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media terkait dengan pemberitaan tuntutan seumur hidup usai menjalani sidang yang diskors oleh Majelis Hakim dan dilanjutkan kembali pada pukul 13.00 WIB.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Terdakwa kasus suap sengketa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lebak, Banten Akil Mochtar menjalani sidang pembacaan tuntutan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (16/6).

Mantan Ketua Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar menjalani sidang pukul 10.00 WIB dengan agenda pembacaan tuntutan yang disampaikan oleh Jaksa Penuntut Umum. Akil yang mengenakan kemeja berwarna abu-abu tampak siap menerima apapun keputusan yang disampaikan oleh JPU. Hal tersebut disampaikan oleh dirinya saat ditanya oleh Majelis Hakim tentang persiapan menjalani persidangan tersebut “ saya terima apapun yang diputuskan dalam persidangan ini”. Akil sebelumnya sudah mengetahui tentang tuntutan yang dijerat olehnya di sejumlah mass media yang isinya tentang tuntutan tahanan seumur hidup.

Padahal pembacaan tuntutan hingga siang ini belum diputuskan oleh JPU dalam proses persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta. Sidang dilanjutkan kembali pada pukul 13.00 WIB setelah Majelis Hakim menskors untuk istirahat.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home