Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 16:35 WIB | Rabu, 19 November 2014

Aktivis Minta KPI Awasi Tayangan Libatkan Satwa Liar

Aktivis Minta KPI Awasi Tayangan Libatkan Satwa Liar
Aktivis perlindungan satwa liar mengenakan topeng Orangutan sebagai simbol bentuk protes kepada salah satu stasiun televisi swasta yang melibatkan satwa liar sebagai hiburan. Dalam aksinya para aktivis yang tergabung dari Jakarta Animal Aid Network (JAAN), Centre for Orangutan Protection (COP), Orangutan Information Center (OIC) dan lembaga lainnya meminta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk memberi teguran dan peringatan kepada televisi tersebut yang di gelar di depan gedung KPI Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (19/11) (Foto-foto: Dedy Istanto).
Aktivis Minta KPI Awasi Tayangan Libatkan Satwa Liar
Para aktivis perlindungan satwa liar saat menggelar aksi di depan gedung KPK Jakarta Pusat dengan membawa atribut poster bergambar Orangutan yang merupakan satwa yang dilindungi oleh Undang Undang.
Aktivis Minta KPI Awasi Tayangan Libatkan Satwa Liar
Para aktivis perlindungan satwa liar saat menggelar aksi di depan gedung KPI sebagai bentuk protes meminta KPI untuk melakukan pengawasan kepada sejumlah televisi swasta yang melibatkan satwa liar sebagai hiburan.
Aktivis Minta KPI Awasi Tayangan Libatkan Satwa Liar
Para aktivis perlindungan satwa liar yang terdiri dari Jakarta Animal Aid Network (JAAN), Centre for Orangutan Protection (COP), Orangutan Information Center (OIC) saat menggelar aksi di depan gedung KPI sebagai bentuk protes dalam siaran televisi yang melibatkan satwa liar menjadi bahan hiburan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Aktivis perlindungan satwa liar meminta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk melakukan pegawasan ketat terhadap tayangan yang melibatkan satwa liar. Para aktivis menggelar aksi dengan mengenakan topeng Orangutan sebagai simbol protes terhadap tayangan televisi yang melibatkan satwa liar seperti Orangutan, Kakatua sebagai hiburan di panggung musik.

Aksi yang digelar di depan gedung kantor KPK Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (19/11) merupakan gabungan dari aktivis Jakarta Animal Aid Network (JAAN), Centre for Orangutan Protection (COP), Orangutan Information Center (OIC), Animals Indonesia dan Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) mendatangi kantor KPK untuk menyampaikan aspirasinya untuk meminta memberikan teguran kepada salah satu stasiun televisi swasta perihal acara musik Inbox.

Dalam kesempatannya perwakilan dari sejumlah aktivis perlindungan satwa liar tersebut diterima oleh perwakilan KPI untuk membicarakan perihal tujuan dalam rangka aksi protes menggunakan satwa liar untuk acara hiburan televisi.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home