Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:57 WIB | Sabtu, 10 September 2016

Al Qaeda Ancam Ribuan Serangan 9/11

Ilustrasi: Sebuah museum yang didirikan untuk memperingati serangan 11 September 2001 di situs bekas gedung World Trade Center, New York City. (Foto: 911memorial.org)

DUBAI, SATUHARAPAN.COM - Pemimpin Al Qaeda Ayman al Zawahiri mengancam Amerika Serikat (AS) bahwa serangan pada 11 September 2001 akan diulang “ribuan kali” dalam sebuah video yang menandai peringatan 15 tahun serangan mematikan tersebut.

Mengancam AS dalam sebuah pesan video yang diunggah di YouTube pada Kamis (8/9), Zawahiri mengatakan Tragedi 9/11 dipicu oleh “kejahatan kalian terhadap kami”.

Dia mengatakan jika itu terus berlanjut, 9/11 “akan diulang ribuan kali”.

Pada 11 September 2001, Menara Kembar World Trade Center ditabrak pesawat yang dibajak. Peristiwa nahas tersebut merenggut 2.753 korban jiwa.

Serangan mematikan selanjutnya pada hari itu menargetkan Pentagon dan terjadi di pesawat komersial ketiga yang jatuh di pedesaan Pennsylvania.

Di video tersebut, Zawahiri mengutip kebijakan Washington terhadap negara-negara Arab dan Muslim, “pendudukannya” di negara mereka dan dukungan untuk pemerintah mereka “yang jahat dan korup”.

Ancaman tersebut muncul setelah beberapa pejabat AS mengatakan AS sanggup mengatasi serangan besar seperti 9/11 tapi masih rentan terhadap serangan kecil dan serangan di dalam negeri.

Serangan 9/11 memicu perang Washington untuk menumpas teror, yang pada awalnya berfokus pada Al Qaeda dan Taliban, sebelum menargetkan kelompok ISIS di Suriah, Irak, dan Libya.

Zawahiri juga mengajak para ekstremis bersatu dan mendesak warga Afrika Amerika untuk masuk Islam demi “menyelamatkan” mereka dari undang-undang AS yang menurutnya dikendalikan “mayoritas kulit putih”. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home