Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:03 WIB | Selasa, 08 September 2015

Albania Gagal Puaskan Pendukung, Dipermalukan Portugal 0-1

Pemain Albania, Burim Kukelli (kaus merah) mengawal pergerakan Cristiano Ronaldo (kaus putih, Portugal). (Foto: uefa.com)

ELBASAN, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Albania gagal memuaskan para pendukung yang memadati Stadion Elbasan Arena, di Elbasan, Albania, hari Selasa (8/9) dini hari WIB usai dipermalukan Portugal dengan skor 0-1 pada Kualifikasi Euro 2016.

Albania kesulitan mengembangkan permainan, karena aliran bola yang digalang pemainnya, Burim Kukeli dan Taulant Xhaka selalu berhasil dipatahkan barisan belakang Portugal.

Cristiano Ronaldo memiliki kesempatan pertama bagi Portugal menciptakan gol, ketika ia menembakkan bola  ke pojok bawah gawang Albania, namun kiper tuan rumah Etrit Berisha menyelamatkan gawang dari kebobolan.

Menit ke-22 dari sebuah tendangan sudut yang dieksekusi Ronaldo, bola hinggap di kaki rekannya, Luis Nani dan langsung mengumpan bola tersebut ke Danilo Pereira, tapi bola tembakan Pereira  membentur tiang kiri gawang Albania.

Ronaldo berkali-kali mengancam kiper Berisha dan dari sebuah bola yang dia tendang dari jarak jauh di menit ke-34, memaksa Berisha melakukan penyelamatan sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok bagi Portugal.  

Bernardo Silva hampir membuka skor bagi tim tamu dua menit sebelum babak pertama selesai, namun usahanya gagal karena bola yang disundul Silva melintas  dari tiang gawang Albania.

Albania membuat awal yang cerah untuk babak kedua ketika di menit ke-54 gelandangnya, Sokol Cikalleshi berhasil menembak bola ke gawang Portugal, namun kiper Rui Patricio menyelamatkan gawang Portugal dari kebobolan. 

Cikalleshi mengancam lagi gawang Portugal, namun kali ini bola yang dia tembakkan dari jarak jauh gagal karena melenceng dari sasaran.

Pertandingan seolah berakhir imbang tanpa gol, namun di menit kedua tambahan waktu Miguel Veloso sukses mencetak gol lewat sundulan dengan memanfaatkan bola tendangan penjuru yang dieksekusi  Ricardo Quaresma. Gol Veloso memastikan Portugal mencuri kemenangan dengan skor 0-1.  

Susunan Pemain:

Albania:  Etrit Berisha,  Berat Djimsiti,  Lorik Cana,  Arlind Ajeti,  Ansi Agolli,  Burim Kukeli,  Taulant Xhaka,  Amir Abrashi,  Sokol Cikalleshi,  Shkëlzen Gashi,  Ermir Lenjani.

Portugal:  Rui Patrício, Vieirinha,  Pepe,  Ricardo Carvalho,  Eliseu,  Danilo Pereira,  Nani,  Miguel Veloso,  Danny,  Bernardo Silva,  Cristiano Ronaldo.

Hasil pertandingan Kualifikasi Piala Eropa lainnya, Selasa (8/9) dini hari WIB: Polandia 8-1 Gibraltar,   Irlandia 1-0 Georgia,  Skotlandia 2-3 Jerman,  Finlandia 1-0 Kepulauan Faroe, Irlandia Utara 1-1 Hongaria,  Rumania 0-0 Yunani. (sportsmole.co.uk/eurosport.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home