Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:42 WIB | Rabu, 15 Juli 2015

Thailand All Star Dihancurkan Liverpool 0-4

Divock Origi (Liverpool, kaus merah) mencoba menggiring bola melewati salah satu pemain Thailand All Star (kaus putih). (Foto: eurosport.com).

BANGKOK, SATUHARAPAN.COM –  Sejumlah pemain baru Liverpool mendapatkan kesempatan perdana untuk bermain di laga persahabatan  ketika  menghancurkan Thailand All Star dengan skor 0-4 pada pertandingan persahabatan yang berlangsung Selasa (14/7) malam WIB di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand.

Klub Liga Utama Inggris itu mengunjungi ibukota Thailand untuk perhentian pertama mereka di tur pramusim, setelah dari Thailand mereka juga akan bermain di Malaysia dan Australia.

Adam Bogdan, Joe Gomez, dan Danny Ings adalah deretan nama baru yang melakukan penampilan debut mereka bagi Liverpool pada babak pertama. 

Sukses hadir dalam tiga menit. Operan cerdik dari Joao Carlos Teixeira mendarat di Lazar Markovic, yang dengan mudah mengecoh kiper dan memasukkannya ke gawang.

Beberapa saat sebelum turun minum keunggulan Liverpool bertambah, ketika tendangan sudut Teixeira diteruskan Mamadou Sakho yang mengarahkan bola ke tiang jauh dengan tandukannya.

Tim Thailand All Star  yang terdiri dari para pemain liga lokal, memperlihatkan energi dan determinasi namun mereka kalah kualitas, dan tidak mampu merepotkan pertahanan Liverpool atau mendekati garis gawang lawan.

Hal itu kontras dengan kiper Thailand Warut Mekmusik yang diuji sepanjang babak pertama, dipaksa melakukan beberapa penyelamatan bagus untuk menggagalkan tembakan Ings dan Jordan Rossiter.

Babak kedua dimulai dengan seluruh tim yang diganti pelatih Brendan Rodgers --sehingga Nathaniel Clyne, James Milner, dan Divock Origi dapat melakukan debutnya-- dibarengi hujan deras yang mengganggu pandangan mata.

Ketika para penggemar dan awak media mencari perlindungan dari hujan, Liverpool tetap menyerang, dengan hanya memperlihatkan sedikit tekanan bahwa mereka terganggu oleh banyaknya air yang turun dari langit.

Pada menit ke-52 kapten Jordan Henderson memberi umpan kepada Adam Lallana, untuk diteruskan menjadi gol ketiga pada malam itu.

Pemain baru Origi mungkin berpikir ia tidak akan mengemas gol keempat ketika bola dua kali mengenai tiang gawang, dan satu tembakan jarak jauhnya dapat digagalkan oleh kiper Thailand.

Namun pemain muda asal Belgia ini akhirnya mengemas gol pada menit ke-86 melalui sundulan dengan memanfaatkan umpan silang Henderson.

Pada fase akhir pertandingan, pertandingan menjadi serasa sulit bagi kedua kesebelasan karena diguyur hujan sehingga  bola sulit digulirkan akibat lapangan dipenuhi air.

Para pemain sepak bola Inggris ini mendapat sambutan hangat di Thailand, dan bukan hal yang aneh untuk melihat gedung-gedung pencakar langit di Bangkok menyajikan iklan yang menampilkan bintang-bintang dari Liga Utama Inggris.

Negara kerajaan ini telah menjadi tempat reguler untuk tur-tur pra musim di sekitar Asia, di mana Chelsea dan Leicester melakukan perjalanan ke Thailand pada musim panas ini.

Liverpool kini telah melakukan lima kunjungan ke ibukota negara ini sejak 2001, dengan catatan menang empat kali dan seri satu kali. Mereka dijadwalkan akan meninggalkan Bangkok setelah pertandingan untuk kemudian terbang ke Malaysia. (Ant).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home