Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:13 WIB | Jumat, 11 Juli 2014

Alexis Sanchez Resmi Berkostum Arsenal

Alexis Sanchez berfoto dengan seragam baru Arsenal. (Foto: Arsenal.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Penyerang Cile di Piala Dunia 2014, Alexis Sanchez baru saja mengenakan seragam baru, Arsenal, pada Kamis (10/7) malam. Sanchez direkrut dari Barcelona dengan 42,62 miliar rupiah.

Alexis Sanchez yang mengawali karirnya dari Udinese (Italia), pada Rabu (9/7) menjalani tes medis di Arsenal dan dinyatakan lulus. Pesepak bola berusia 25 tahun ini telah mencetak 47 gol dalam 141 penampilan bersama Barcelona, dan menghasilkan dua gol di Piala Dunia 2014 di Brasil. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi mengenai durasi kontrak dan besarnya nilai tranfer Alexis Sanchez.

“Senang perasaan saya bergabung dengan klub yang memiliki manajer hebat, dan skuad besar, dan dukungan masyarakat karena klub ini sudah memiliki penggemar banyak,” kata Alexis.

“Saya ingin sukses di Liga Inggris dan Champions,” tambah mantan punggawa Barcelona itu.

Sanchez tidak hanya diminati Arsenal, pada Minggu (6/7) Liverpool telah menuntaskan mimpinya merekrut  Alexis Sanchez, penyerang Barcelona.

Namun menurut Liverpool Echo, klub Anfield ini mengaku kalah setelah Arsenal mengajukan tawaran sebesar  32 juta poundsterling (42,62 miliar rupiah) untuk Sanchez.

Arsene Wenger, pelatih Arsenal mengatakan seputar kepindahan Sanchez.

"Seperti banyak orang telah melihat selama Piala Dunia musim panas ini, Alexis adalah pemain yang fantastis dan kami sangat senang bahwa dia bergabung dengan kami,” kata Wenger.

“Alexis akan menambah daya, kreativitas dan banyak kualitas untuk skuad kami dan kami semua berharap dia bergabung dengan kami dalam beberapa minggu. Dia telah secara konsisten menghasilkan kinerja yang berkualitas dalam sepak bola  untuk beberapa musim sekarang dan kami semua bersemangat untuk melihat dia mengintegrasikan ke dalam skuad Arsenal,” tutup Wenger. (bbc.co.uk/ goal.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home