Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:42 WIB | Rabu, 05 Maret 2014

All England: Sejumlah Atlet Badminton Putri Indonesia Dukung Rekannya Bertanding

Kiri ke kanan: Richi Puspita Dilli, Nitya Krishinda M, Della Destiara Harris, Anggia Shitta Awanda, Weni Anggraeni, Greysia Polii. (Foto:badmintonindonesia.org.)

BIRMINGHAM, SATUHARAPAN.COM – Sejumlah atlet badminton putri yang akan berlaga di Kejuaraan Badminton Dunia All England terlihat mendukung rekan-rekannya yang tengah bertanding dari pinggir tribun Stadion National Indoor Arena, Birmingham pada Selasa (4/3) sore waktu setempat.

Atlet badminton putri tersebut antara lain Nitya Krishinda Maheswari, Greysia Polii, Della Destiara Haris, Anggia Shitta Awanda, Richi Puspita Dili dan Weni Anggraini baru akan bertanding di babak pertama yang berlangsung Rabu (5/3) sore waktu setempat.  

“Kami memang sengaja ke sini mendukung pada Suci dan Tiara (ganda putri – Red) yang bermain di babak kualifikasi,” kata Nitya.

Dukungan rekan-rekan dari pinggir lapangan berhasil menyemangati Suci Rizki Andini dan Tiara Rosalia Nuraidah yang turun di kualifikasi ganda putri All England yang mengalahkan pasangan Makao, Wang Rong dan Zhang Zhibo, dengan 21-9 dan 21-15.  

Anggia Shitta Awanda yang berpasangan dengan Della Destiara Harris akan menghadapi pasangan Jepang, Misato Aratama dan Megumi Taruno, sementara Nitya Krishinda Maheswari dan Greysia Polii akan menghadapi pasangan China, Jin Ma dan Yuanting Tang.

Richi Puspita Dili yang turun di ganda campuran bersama Riky Widianto akan menghadapi Lu Kai dan Huang Kai Yong asal China.

Pelatih ganda putri, Endra Muliajaya mengatakan anak didiknya diajak datang ke stadion lebih awal agar mereka juga bisa melihat calon lawannya.

“Selain untuk mendukung temannya yang bertanding, mereka juga bisa mempelajari permainan bakal lawan nanti,” ungkap Endra Muliajaya, pelatih tim ganda putri.

Sementara itu di sektor tunggal putri, Lindaweni dan Bellaetrix Manuputty melakukan hal yang sama. Lindaweni pada babak pertama akan menghadapi Kristina Gavnholt (Republik Ceko), sementara Bellaetrix akan menghadapi Petya Nedelcheva (Bulgaria). (badmintonindonesia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home