Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:00 WIB | Rabu, 05 Maret 2014

JACC Gelar Turnamen Catur Terbuka Peringati HUT ke-17 Kota Bekasi

JACC Gelar Turnamen Catur Terbuka Peringati HUT ke-17 Kota Bekasi
Bagian depan Blu Plaza yang akan menyelenggarakan turnamen catur pada Sabtu dan Minggu mendatang. (Foto: Prasasta)
JACC Gelar Turnamen Catur Terbuka Peringati HUT ke-17 Kota Bekasi
Pengumuman tentang turnamen catur HUT ke-4 JACC dan ke-17 Kota Bekasi. (Foto: inachess.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Jabodetabek Association Chess Club (JACC) berencana menyelenggarakan turnamen catur terbuka pada Sabtu (8/3) hingga Minggu (9/3) di Blu Plaza, Bekasi. Turnamen ini diselenggarakan dalam rangka ulang tahun keempat JACC, dan bersamaan dengan HUT ke-17 Kota Bekasi.

Turnamen itu akan digelar dengan sistem Swiss sembilan babak dan menyediakan hadiah total Rp 35.000.000. Juara pertama berhak memperoleh hadiah uang tunai Rp 4.000.000, sementara juara kedua Rp 3.000.000, dan peringkat ketiga berhak memperoleh hadiah uang tunai sejumlah Rp 2.000.000.

Dalam sistem format pertandingan Swiss, seorang pemain tidak akan bertemu dengan pemain lawan yang sama lebih dari sekali.

Dalam sistem Swiss, para pemain akan dipertandingkan dengan berdasar pada rating. Pemain teratas akan terlebih dahulu dipertandingkan dengan pemain yang memiliki level di tengah-tengah.

Pada turnamen ini bagi 10 pemenang yang tidak bergelar master (Non-Master) terbaik berhak mendapat uang tunai sejumlah Rp 200.000, selanjutnya lima orang pemenang putra dan putri kelompok usia junior mendapat hadiah uang tunai sejumlah Rp 150.000.

Jabodetabek Association Chess Club (JACC)

Jabodetabek Association Chess Club (JACC) adalah perkumpulan cabang olahraga catur yang dibentuk dan menghimpun berbagai klub cabang olahraga catur yang tersebar di seantero Jabodetabek. JACC dideklarasikan pada 28 Februari 2010 di Marrakash Square Pondok Ungu, Bekasi, dihadiri 14 ketua atau pengurus berbagai klub catur dengan beranggotakan 17 klub sebagai anggota tetap.

Ulang Tahun Kota Bekasi

Kota Bekasi merayakan HUT yang ke-17pada Senin (10/3) mendatang. Sehubungan dengan itu Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi juga menyelenggarakan kegiatan lain, salah satunya lomba gerak jalan yang digelar pada Kamis (6/3). Untuk memeriahkan lomba gerak jalan itu, aparatur Pemerintah Kota Bekasi berpartisipasi sebagai peserta lomba gerak jalan.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home