Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 00:19 WIB | Kamis, 08 Mei 2014

Kaka Coutinho dan Ronaldinho Tak Masuk Skuad Brasil

Pelatih tim nasional Brasil tidak mengikutsertakan beberapa pemain ternama, seperti Kaka, Pato, Ronaldinho, Coutinho, hingga Robinho, dalam skuad yang akan berlaga di Piala Dunia 2014, Juni mendatang.

RIO DE JANEIRO, SATUHARAPAN.COM – Tidak ada nama gelandang andalan AC Milan, Kaka, pemain kreatif Liverpool, Coutinho, dan peraih Baloon d’Or 2005, Ronaldinho dalam Tim Nasional (Timnas) Brasil yang akan bertindak sebagai tuan rumah turnamen sepak bola terbesar dunia ke 20, Piala Dunia 2014, mulai 12 Juni mendatang.  

Pelatih Timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari, mengumumkan skuad yang akan dibawa berlaga menuju Piala Dunia 2014, di Rio de Janeiro, Brasil, pada Rabu (7/5) malam WIB.

Scolari juga meninggalkan beberapa pemain ternama lainnya, seperti penyerang yang dikenal memiliki selebrasi gol membentuk hati dengan kedua tangannya, Pato, gelandang berusia 21 tahun milik Paris Saint Germain, Lucas Moura, dan gelandang jangkar milik Liverpool, Lucas Leiva.

Pelatih nan sukses membawa Brasil menjuarai Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang itu, membawa enam pemain yang merumput di Liga Primer Inggris, mereka adalah Paulinho (Tottenham Hotspur), Fernandinho (Manchester City), dan kuartet Chelsea, Oscar, David Luiz, Willian, dan Ramires.

Dalam daftar 23 pemain yang dipanggil mengisi skuad Brasil, 17 nama adalah pemain nan turut membela tim samba dalam turnamen Piala Konfederasi 2013. Saat itu mereka berhasil keluar sebagai juara, usai menumbangkan tim matador, Spanyol, dengan skor 3-0, di partai pamungkas.

Enam nama yang tidak diikutsertakan menuju Piala Dunia 2014 itu adalah Jadson (Sao Paolo), Rever (Atletico Mineiro) Filipe Luis (Atletico Madrid), Jean (Fluminense), Lucas (Paris Saint Germain), dan Diego Cavalieri (Fluminense).

Sementara itu, posisi keenam pemain itu diganti Scolari dengan nama yang tidak kalah tenar, yaitu dua bek sayap peraih Liga Champions Eropa 2010 bersama Inter Milan, Maxwell (Paris Saint Germain) dan Maicon (AS Roma), anak asuh Jose Mourinho, Willian dan Ramires (Chelsea), penjaga gawang asal klub Gremio, Victor, dan Henrique (Napoli).

Nama terakhir adalah nama nan cukup mengejutkan publik, karena pemain berusia 27 tahun ini baru merumput di daratan Eropa sejak dibeli Napoli dari Palmeiras, tahun lalu. Belum genap semusim bersama klub Italia itu, Henrique telah berhasil menghadirkan trofi Coppa Italia 2014 dan membuat Napoli bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Itala Seri A.

Skuad Resmi Timnas Brasil Piala Dunia 2014

Penjaga gawang: Julio Cesar (Toronto FC), Jefferson (Botafogo), Victor (Gremio)

Bek: Daniel Alves (Barcelona), Maicon (AS Roma), Marcelo (Real Madrid), Maxwell (Paris Saint Germain), David Luiz (Chelsea), Thiago Silva (Paris Saint Germain), Dante (Bayern Muenchen), Henrique (Napoli).

Gelandang: Luiz Gustavo (Wolfsburg), Paulinho (Tottenham Hotspur), Ramires (Chelsea), Fernandinho (Manchester City), Oscar (Chelsea), Willian (Chelsea), Hernanes (Inter Milan), Bernard (Shakhtar Donetsk).

Penyerang: Fred (Fluminense), Neymar (Barcelona), Hulk (Zenit St Petersburg), Jo (Atletico Mineiro). (eurosport.com/theguardian.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home