Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:19 WIB | Kamis, 16 Juli 2015

Angga Akui Sempat Lengah di Taiwan Terbuka, Walau Lolos

Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi (kaus merah putih) saat membela bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2015 lalu. (Foto: Humas PBSI).

TAIPEI, SATUHARAPAN.COM – Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi yang merupakan salah satu andalan ganda putra bulu tangkis Indonesia dan baru saja dinobatkan sebagai juara Singapore Open Super Series 2015, sukses melaju ke perempat final Taiwan Terbuka 2015 setelah mengalahkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia), 21-12, 13-21, 21-15. Meskipun menang mudah di set pertama, Angga mengakui sempat lengah sehingga dia dan Ricky harus kehilangan set kedua.

"Kami agak lengah dan lapangan kami di set kedua berlawanan dengan arah angin. Kunci kemenangan kami adalah bermain sabar dan banyak menurunkan bola," kata Angga soal kemenangannya  pada laga yang dilangsungkan di Taipei Arena, Kamis (16/7).

Kami juga banyak unggul di bola-bola depan, bola-bola pengembalian kami juga halus," kata Angga yang bersama Ricky merupakan peraih medali emas SEA Games 2015.

Selain Angga dan Ricky,  Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga melaju ke babak perempat final

Di perempat final, Angga/Ricky berpeluang kembali jumpa pasangan rangking satu dunia, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, di babak perempat final. Partai ini menjadi ulangan laga perempat final Singapore Open Super Series Premier 2015. Kala itu Angga/Rian menang dua set langsung dengan skor 21-19, 21-18.

“Yang pasti kami akan harus lebih konsentrasi dan fokus. Kami juga harus bermain semaksimal mungkin," tutur Angga ketika ditanya soal peluang melawan Lee/Yoo.

Di partai lain,  Hendra/Ahsan memetik kemenangan dari atas wakil Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata, 21-16, 21-14. (badmintonindonesia.org)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home