Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:20 WIB | Kamis, 16 Juli 2015

Nitya/ Greysia Susah Payah Kandaskan Pasangan Jepang

Ilustrasi: Greysia Polii saat berlatih menghadapi Piala Uber pada 2014. (Foto: Humas PBSI).

TAIPEI, SATUHARAPAN.COM — Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii – andalan ganda putri bulu tangkis Indonesia – harus bersusah payah menembus perempat final Taiwan Terbuka 2015 karena harus bermain tiga set saat mengalahkan ganda putri Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, 17-21, 21-16, 21-16 pada laga yang dilangsungkan Kamis (16/7) di Taipei Arena, Taiwan.

Menurut statistik dari tournamentsoftware.com, Kamis (16/7) perolehan poin Nitya/Greysia sempat unggul jauh, tapi mereka tiba-tiba lengah sehingga saat skor menunjukkan 9-3 kemudian perolehan poin terkejar hingga imbang 13-13. Setelah itu, Fukuman/Yonao berhasil lepas dan mencuri set pertama dengan 17-21.

Keadaan berbalik di set kedua karena  Nitya/Greysia yang sempat tertinggal pada awal permainan. Mereka bisa segera bangkit dan berbalik memimpin hingga memenangi set ini. Persaingan ketat tersaji pada set ketiga.   Fukuman/Yonao tak memberi kesempatan Nitya/Greysia untuk menjauh dengan mudah sehingga kemenangan dengan skor 21-16 diraih Nitya/Greysia dalam waktu  1 jam 14 menit. Catatan statistik pertemuan kedua pasangan menunjukkan, pasangan putri Indonesia yang sempat mempersembahkan medali di Australia Open 2015 tersebut  memastikan dominasi Nitya/Greysia atas Fukuman/Yonao dengan rekor kemenangan 3-0.

Pada perempat final, pasangan ganda putri terbaik Indonesia tersebut akan  bertemu pasangan Jepang lainnya,  Shizuka Matsuo dan Mami Naito.

Selain Nitya/Greysia, Indonesia juga meloloskan Pia Zebadiah Bernadeth/Aprilsasi Putri Lejarsar Variella ke perempat final. Pia dan Aprilsasi  menundukkan pasangan Thailand, Savitree Amitrapai/Pacharupan Chochuwong, 22-20, 21-15. (tournamentsoftware.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home