Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:20 WIB | Rabu, 03 Juni 2015

Petenis Tunggal Putri Tiongkok Ini Lahirkan Bayi Perempuan

Petenis tunggal putri, Li Na. (Foto: topbuzz.com).

SHANGHAI, SATUHARAPAN.COM – Petenis tunggal putri Tiongkok yang dua kali meraih grand slam, Li Na melahirkan bayi perempuan dan dia beri nama Alisa.  

Seperti diberitakan scmp.com pada Rabu (3/6) petenis Tiongkok yang pensiun pada September 2014 tersebut mengumumkan kelahiran bayinya melalui akun jejaring sosialnya di Weibo (seperti Twitter) dengan memajang foto sang anak.

Tanggal 3 Juni adalah juga tanggal kelahiran bintang tenis Rafael Nadal. Lalu, 4 Juni adalah tanggal di mana Li Na kali pertama mengangkat trofi Grand Slam Perancis Terbuka 2011.

Menurut laporan Forbes, Li Na mengantongi 442 juta yuan atau setara 70 juta dolar AS dari hadiahnya sebagai petenis dan sponsor di masa emasnya, 2010-2014.

Para penggemar Li Na di Weibo member komentar atas kelahiran putri Li Na. Di weibo kurang lebih ada 15.000 komentar terkait dengan foto putri Li Na, dan foto tersebut di posting ulang lebih dari 21.000 kali dalam kurun waktu kurang dari lima jam.

“Selamat kami ucapkan ke Li Na untuk kehidupan si jabang bayi yang baru,” kata seorang penggemar.

Selepas gantung raket September 2014, Li Na mencurahkan perhatian untuk keluarga. Salah satu yang menjadi fokusnya adalah memiliki bayi.

Li Na menikah pada 2006 dengan pelatih pribadi, Jiang Shan.  Li Na terlalu sering bepergian membuat pasangan ini tak jua dikaruniai momongan. Kini, dia menikmati masa pensiunnya dengan menebus waktunya bersama keluarga tercinta.

Sepanjang kariernya, Li Na sudah mengoleksi sembilan gelar WTA termasuk dua di antaranya adalah titel grand slam (Prancis Terbuka 2011 dan Australian Terbuka 2014).

 (scmp.com/Xinhua.net).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home