Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 09:34 WIB | Sabtu, 17 Oktober 2015

Anggota DPR Nilai Pengunduran Diri Patrice Tepat

Mantan Sekjen NasDem, Patrice Rio Capella. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Muhammad Luthfi Andy Mutty, menilai keputusan Patrice Rio Capella mundur dari jabatan Sekretaris Jenderal Partai NasDem dan dari anggota DPR RI adalah tepat.

"Persoalan hukum yang dihadapi Patrice Rio Capella adalah kasus pribadi, tidak ada kaitannya dengan Partai NasDem," kata Luthfi di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, hari Jumat (16/10).

Luthfi mengatakan hal itu menyikapi keputusan Patrice Rio Capella yang menyatakan mundur dari jabatan Sekjen Partai NasDem dan Anggota DPR RI setelah KPK menetapkannya sebagai tersangka.

Menurut Luthfi, meskipun kasus ini lebih kepada kasus pribadi tapi sulit dipisahkan dengan politik, karena Patrice adalah anggota DPR RI dan Sekjen Partai NasDem.

Kasus hukum yang dihadapi Patrice, kata dia, jadi pembelajaran bagi kader Partai NasDem lainnya agar tidak main-main dengan persoalan hukum.

Sebelumnya, Patrice menyatakan mundur dari jabatannya sebagai anggota DPR RI dan Sekretaris Jenderal Partai NasDem setelah KPK menetapkannya sebagai tersangka kasus dana bantuan sosial di Sumatera Utara.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan, dirinya sudah menerima laporan pengunduran diri Patrice, baik itu sebagai Sekjen Partai NasDem maupun sebagai Anggota DPR.

"Ini adalah hari-hari yang cukup memprihatinkan. Secara khusus (Patrice) sudah menyatakan kesiapan dirinya untuk mundur. Saya katakan ini memprihatinkan, tetapi ini merupakan komitmen dan sikap seluruh kader," kata Surya Paloh di Jakarta Kamis (15/10).

Surya Paloh menyatakan menghargai sikap Patrice yang langsung mengambil keputusan berani yakni mundur dari jabatan Sekjen Partai NasDem dan anggota DPR RI.

"Saya hargai sikap Patrice Rio Capella dan menerima pengunduran dirinya," kata Surya.(Ant)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home