Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 08:46 WIB | Kamis, 28 April 2022

Anggota Parlemen AS Dilarang Menyebut Diri Sendiri Patriot

Anggota parlemen dari Parti Republik negara bagian Oklahoma, Sean Roberts, yang ingin menyebut dirinya sebagai "The Patriot" pada surat suara tidak dapat menggunakan nama panggilan itu, Dewan Pemilihan Oklahoma memutuskan Senin, 25 April 2022. (Foto: dok. AP/Sue Ogrocki)

OKLAHOMA, SATUHARAPAN.COM-Seorang anggota parlemen dari Partai Republik yang ingin menyebut dirinya sebagai "The Patriot" pada surat suara tidak dapat menggunakan nama panggilan itu, Dewan Pemilihan Oklahoma telah memutuskan.

Dewan memutuskan pada hari Senin (25/4) bahwa Sean Roberts dari partai Republik negara bagian yang dibatasi masa jabatannya masih dapat mencalonkan diri sebagai Komisaris Tenaga Kerja Oklahoma, tetapi dia tidak dapat menyebut dirinya sendiri dengan nama panggilan itu (The Patriot) dalam surat suara.

Aturan pemilihan Oklahoma mengizinkan seorang kandidat untuk menggunakan nama panggilan jika itu adalah nama yang secara umum dikenal oleh kandidat tersebut atau yang melakukan bisnis menggunakan nama panggilan tersebut. Lawan Roberts, Komisaris Partai Buruh, Leslie Osborn, mengatakan tidak ada bukti bahwa Roberts dikenal sebagai "The Patriot."

Dia menunjukkan dalam petisinya kepada dewan bahwa Roberts telah muncul di surat suara dalam tujuh pemilihan berturut-turut sebagai Kevin Sean Roberts atau Sean Roberts.

Roberts mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia sedang mempertimbangkan untuk mengajukan banding atas keputusan dewan.

Pada hari Senin, dewan juga menolak petisi oleh kandidat Senat AS dari Partai Demokrat, Jason Bollinger, agar lawan Demokratnya, Madison Horn, dikeluarkan dari pemungutan suara. Bollinger menuduh deklarasi pencalonan Horn tidak lengkap. Keduanya mencari nominasi Demokrat dalam pemilihan Senat AS untuk kursi yang saat ini dipegang oleh Senator AS dari Partai Republik, James Lankford. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home