Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sotyati 10:42 WIB | Senin, 17 November 2014

Angkat Berat: Muhammad Yusuf Pecahkan Rekor Asia

Logo olahraga angkat berat. (Ilustrasi: Ist)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM - Atlet angkat berat asal Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Muhammad Yusuf, memecahkan rekor Asia untuk angkatan deadlift kelas 83 Kg pada ajang Porda Jabar XII/2014 yang digelar di Kabupaten Bekasi.

"Muhamad Yusuf memang kami proyeksikan untuk membidik emas dan berhasil, dan yang membanggakan rekor angkatan deadlift Asia bisa terpecahkan," kata Ketua Pengcab PABBSI (Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia, kemudian menjadi Persatuan Angkat Besi-Angkat Berat- Binaraga Seluruh Indonesia, Red) Majalengka Anang Sumarna, ketika dihubungi dari Bandung, Senin (17/11).

Muhamad Yusuf yang tampil pada kelas 83 Kg memecahkan rekor deadlift setelah mengangkat barbel 326 Kg, atau melampaui rekor sebelumnya atas nama Ramirez Regle dari Filipina yang dipecahkan pada Kejuaraan Dunia Jr Sub Kleen Amerika Serikat 2013 dengan angkatan 325 Kg.

Pada angkatan deadlift terahir Yusuf juga memecahkan rekornya sendiri setelah melakukan angkatan bersih 330 Kg. Dengan demikian pada ajang itu ia membukukan total angkatan 880 Kg, sehingga berhak atas medali emas.

Sementara itu Wisnu Saputra (Kota Bekasi) yang melakukan total angkatan 705 Kg dan Rudi Hartono (Cianjur) yang melakukan total angkatan 700 Kg, meraih medali perak dan perunggu.

Bupati Majalengka Sutrisno mengaku bangga karena atletnya bisa memecahkan rekor Asia sekaligus meraih medali emas bagi Majalengka.

"Saya berharap apa yang diraih oleh Yusuf ini menjadi motivasi bagi atlet Majalengka lainnya untuk bisa berprestasi," Sutrisno menambahkan. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home