Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:54 WIB | Rabu, 19 November 2014

Gol Firmino Tentukan Kemenangan Brasil atas Austria

Roberto FIrmino saat bermain untuk klubnya di Liga Jerman, Hoffenheim. (Foto: express.co.uk).

WINA, SATUHARAPAN.COM – Gol Roberto Firmino menentukan kemenangan Brasil atas Austria dengan kedudukan 2-1 pada laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Ernst Happel, Wina, Austria, Rabu (19/11) dini hari WIB.

Roberto Firmino merupakan gelandang serang Brasil berusia 23 tahun dan bermain di klub Liga Jerman, Hoffenheim  yang baru masuk tim nasional pada masa kepemimpinan pelatih baru Brasil, Carlos Dunga yang ditunjuk menggantikan Luis Felipe Scolari sebagai pelatih Brasil, pasca kegagalan negara ini di Piala Dunia 2014.

Gol Roberto Firmino tercipta menit ke-83 setelah penyerang Brasil, Neymar bekerja sama saling mengumpan bola dengan Felipe Luis dari sisi kiri pertahanan Austria, bola kemudian berhasil dilepaskan Neymar ke dalam kotak penalti, dan si kulit bundar dengan sempurna dikuasai Firmino di kotak penalti, Firmino melepaskan tembakan keras ke pojok kanan atas yang tak mampu dihentikan kiper Austria, Almer Ozcan.

Walau hanya laga persahabatan, menurut catatan statistik soccerway, Brasil menguasai bola sebanyak 61 berbanding 39 persen. Tetapi negara berjuluk Samba ini kesulitan menjebol gawang Austria karena hanya memiliki empat tendangan tepat sasaran, sementara Austria hanya satu.

Babak pertama berlangsung tanpa gol, akan tetapi ada beberapa peluang penting dari Austria yang cukup merepotkan Brasil seperti yang tercipta menit keenam saat gelandang Austria, Ruben Okotie mencetak gol, akan tetapi Okotie ternyata melakukan pelanggaran yakni tidak sengaja menyentuh bola, sehingga gol dibatalkan wasit.

Brasil unggul pada pertandingan ini menit ke-64 lewat sundulan David Luiz, memanfaatkan bola hasil tendangan pojok yang dieksekusi rekannya, Oscar.

Walau Austria sempat menyamakan kedudukan menit ke-75 lewat Alexander Dragovic, namun Brasil memastikan kemenangan lewat gol Firmino tujuh menit sebelum pertandingan usai. (soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home