Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:14 WIB | Kamis, 17 November 2016

Anies Ingin Fasilitasi Pekerja Perempuan Dapatkan Haknya

Ilustrasi. Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan (kiri) dan Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno (kanan). (Foto: Dok. satuharapan.com/ Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan mengatakan ingin memfasilitasi pekerja perempuan mendapatkan haknya untuk menyusui dan memberikan air susu ibu (ASI) eksklusif.

"Jakarta menjadi kota tempat orang bekerja. Namun, fasilitas bagi pekerja perempuan juga menjalani kewajibannya sebagai ibu masih kurang di tempat kerja," kata Anies saat peresmian Posko Kartini Gerbang Jakarta Timur, di kawasan Lubang Buaya, hari Rabu (16/11).

Untuk memfasilitasi pekerja perempuan mendapatkan haknya melaksanakan kewajibannya sebagai ibu, Anies akan membuat ruang menyusui dan penitipan anak yang sehat dan bisa diakses semua warga bila terpilih sebagai gubernur.

"Tugas gubernur itu mengurusi warganya mulai dari kandungan sampai ke liang kubur. Itu bukan saya yang bilang, tetapi Ali Sadikin,” kata dia.

Anies menilai ibu merupakan pilar perjuangan bangsa Indonesia. Kaum ibu membuat bangsa Indonesia tegak dan maju. Kemerdekaan Indonesia dicapai ditopang oleh para ibu.

"Kami ingin Jakarta menjadi ibu kota yang memuliakan kaum ibu. Bicara perempuan, berbeda dengan wanita. Kata dasar perempuan adalah empu, yaitu orang bijak yang mengajarkan kebijaksanaan," kata Anies.

Menurut Anies, bukan tanpa sebab seorang perempuan memiliki organ yang disebut rahim. Sebab, kepada para ibu dititipkan kerahiman atau kasih sayang. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home