Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 19:22 WIB | Selasa, 19 April 2016

Anne Avantie Luncurkan E-commerce Dukung UKM

Jumpa pers peluncuran e-commerce anneavantiemall.com yang dihadiri oleh: (dari kiri-kanan_ Budayawan Arswendo Atmowiloto, Anne Avantie, Co-founder anneavantiemall.com Frans Budi Prananta dan Roy Darmawan dari Tim Koordinasi Pengembangan Wirausaha Nasional di Kementerian Koordinator Perekonomian merangkap Satgas Deregulasi Nasional di Galeri Indonesia Kaya Grand Indonesia, Jakarta Pusat, hari Selasa (19/4). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Anne Avantie, seorang perancang busana yang terkenal dengan koleksi kebayanya kini telah mengembangkan sayap di dunia electronic commercial atau toko online untuk memasarkan rancangan busananya melalui anneavantiemall.com.

Tidak hanya hasil rancangannya saja yang dipasarkan, namun dia ingin mendukung usaha kecil menengah (UKM) khususnya produk asli Indonesia yang masih kesulitan untuk memasarkan produknya.

Keinginannya membuat toko online ini didorong dari pelaku bisnis UKM yang ‘berteriak’ tidak punya modal yang cukup untuk melakukan penjualan produknya atau ikut pameran. Setelah mendapatkan dukungan dari suaminya, akhirnya Anne mantap melenggang di dunia penjualan secara online.

“Saya punya fans banyak dan berteriak mengenai berkarya terus tetapi enggak bisa jualan. Membuka lapak ikut pameran itu terlalu mahal. Itu yang selalu menggelitik hati saya,” kata Anne dalam konferensi pers peluncuran anneavantiemall.com di Galeri Indonesia Kaya Grand Indonesia, Jakarta Pusat, hari Selasa (19/4).

Dia mengakui tak pintar teknologi atau gagap teknologi. Untuk sekadar menyematkan ikon lucu di ponsel pintarnya pun dia harus bertanya berulang-ulang kepada rekannya. Bahkan, dia mengaku tak bisa mengakses website.

“Apa sebetulnya online. Saya website enggak tahu, instagram cuma bisa ngirim (foto), Youtube, Google enggak mudeng (mengerti).”

Setelah itu, dia bertemu dengan beberapa rekannya untuk mematangkan konsep e-commerce tersebut dan segera membuat websitenya. Dia menekankan bahwa melalui toko online ini, dia ingin mengangkat produk UKM hingga memiliki nilai tambah.

Co-founder anneavantiemall.com, Frans Budi Prananta mengungkapkan, di anneavantiemall.com akan ada lima segmen produk. Pertama, produk murni UKM. Kedua, produk UKM plus yaitu produk UKM yang telah dimodifikasi oleh tangan dingin Anne Avantie. Ketiga, produk siap pakai dari koleksi Anne Avantie. Keempat, produk private collection Anne Avantie dan produk Celebrity Signature.

Frans menjelaskan produk Celebrity Signature ini adalah produk yang dipilih oleh salah seorang artis dari Indonesia. Si Artis akan memilih produk tersebut dan merekomendasikan kepada calon pelanggan dengan menjadi model atau duta produk itu.

Berapa harganya?

Mantan CEO Zalora ini mengungkapkan harga yang dibanderol di anneavantiemall.com ini mulai Rp 50.000 hingga jutaan rupiah.

Tak hanya produk fashion, anneavantiemall.com ini juga menjual produk asli khas Indonesia seperti alat musik gamelan, angklung, kerajinan tangan dan makanan khas Indonesia.

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home