Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:16 WIB | Senin, 10 Februari 2014

Antonio Conte Tak Habis Pikir Juventus Gagal di Verona

Pelatih Juventus, Antonio Conte. (Foto: calciomesse.it)

VERONA, SATUHARAPAN.COM – Antonio Conte, pelatih Juventus tidak tahu alasan Juventus hanya bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Hellas Verona, pada pertandingan Liga Italia, Minggu (9/2), di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Verona.

Tampil sangat dominan pada babak pertama, anak asuh Conte memimpin 2-0 berkat sepasang gol penyerang asal Argentina, Carlos Tevez.

Saat babak kedua dimulai, Juventus lengah dan lemah dalam pengawasan pertahanan. Verona memperkecil ketertinggalan lewat gol hasil sundulan penyerang Luca Toni. Saat Juanito menyamakan kedudukan menit ke-90, Juventus tidak mampu menciptakan gol balasan hingga pertandingan berakhir 2-2.

“Ini tak bisa dijelaskan. Pertandingan berlangsung selama 90 menit, bukan 45 menit,” kata Conte.

“Dua gol Verona menghapus semua kerja bagus yang kami lakukan sampai akhir babak kedua,” lanjut mantan pemain Juventus tersebut.

Conte mempermasalahkan bahwa tidak hanya di pertandingan malam ini saja, tetapi di pertandingan lain Juventus pernah mengalami keadaan serupa.

“Kami bisa tampil jauh lebih baik. Ini membuat saya bingung bagaimana bisa kami mendominasi babak pertama dan kemudian akhirnya seperti ini. Kami punya masalah yang sama melawan Inter, kebobolan satu gol dan kami panik,” kata Conte.

“Saya tak tahu kenapa kami mudah kebobolan dari situasi bola mati, karena cuma sedikit yang bisa saya lakukan dalam hal taktik atau mempelajari lawan. Ini adalah masalah konsentrasi,” lanjut Conte.

Conte tidak menyalahkan siapa pun pihaknya siap mengkoreksi diri, dan evaluasi keseluruhan pemain.

"Sangat disayangkan kami bermain imbang melawan Verona, yang menciptakan sedikit peluang. Saya harus memuji mereka atas determinasinya," kata Conte.

Hasil imbang melawan Verona tak mengubah keunggulan Juve atas AS Roma di klasemen sementara Serie A. The Old Lady masih unggul sembilan angka atas Roma, yang pada pertandingan lainnya bermain imbang 0-0 melawan Lazio.

Hasil pertandingan Liga Italia lainnya:Torino 1-2 Bologna, Lazio 0-0 Roma, Livorno 0-1            Genoa, Parma 0-0 Catania, Sampdoria 1-0 Cagliari. (soccerway.com/sportsmole.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home