Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:51 WIB | Jumat, 11 April 2014

Indra Sjafrie Waspadai Kekuatan Oman

Pelatih Indonesia usia di bawah 19 tahun, Indra Sjafrie dalam sebuah sesi konferensi pers. (Foto: ligaindonesia.co.id)

MUSCAT, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Indonesia usia di bawah 19 tahun (U-19), Indra Sjafrie mengakui anak buahnya mewaspadai kekuatan lawan yang akan dihadapi pada partai uji coba, Oman pada Jumat (11/4) malam WIB di Stadion Sultan Qaboos, Muscat, Oman.  

Indra Sjafrie mengatakan anak buahnya sulit beradaptasi dengan kondisi cuaca di Timur Tengah, akibatnya pada Rabu (9/4) malam Indonesia takluk 1-2 dari Oman.

“Kami tak sanggup bermain di lapangan  yang suhunya mencapai 33 derajat celcius, tapi saya akui perjuangan anak-anak sangat baik,” kata Indra.

Indra mengatakan tim usia di bawah 19 tahun siap memberikan penampilan terbaik agar tidak kecolongan,  dia menyadari permainan Oman sulit terdeteksi karena memiliki para pemain yang memiliki kecepatan sprint tinggi. “Insya Allah pertandingan kedua kami bisa bermain lebih baik lagi," imbuh pelatih berusia 51 tahun itu.

Kekalahan yang diderita anak asuh Indra Sjafrie pada Rabu (9/4) malam merupakan kekalahan pertama yang dialami Indonesia U-19 sejak September 2013.

Oman unggul pada menit ke-20 lewat Hasan Alsadi, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-26 lewat sontekan Ilham Udin Armaiyn.  

Oman memastikan kemenangan pada menit ke-76 lewat Marwan Alsiabi. Bola yang dia tendang menghempaskan gawang Indonesia yang dikawal, Ravi Murdianto.

Dalam catatan Indra Sjafrie, selama menjalani tur keliling Indonesia, skuad Garuda Muda telah menyelesaikan 13 pertandingan uji coba sepanjang  Februari hingga Maret 2014, hasilnya Garuda Muda meraih sembilan kemenangan dan empat hasil imbang dan telah mencetak 20 gol.

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Kesebelasan:

Indonesia U-19: Ravi Murdianto; Putu Gede Juni Antara, M. Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama Pranata, M. Fatchu Rochman; M. Hargianto, Zulfiandi, Evan Dimas Darmono; Ilham Udin Armaiyn, Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Oman U-19: Bilal Albulushi (GK); Samir Alalawi, Yusuf Alsadi, Hasan Alsadi; Marwan Alsiabi, Iman Ibrahim, Rashed Almushaifri, Mazin Alsadi; Abdullah Fawa, Abdullah Almashaiki. (goal.com/ligaindonesia.co.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home