Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 05:19 WIB | Sabtu, 10 Desember 2022

Argentina Maju ke Semi Final Menyingkirkan Belanda dengan Adu Penalti

Argentina akan menghadapi Kroasia di semi final hari Rabu (14/12/2022).
Argentina Maju ke Semi Final Menyingkirkan Belanda dengan Adu Penalti
Lionel Messi dari Argentina, tengah, berebut bola dengan Denzel Dumfries dari Belanda, kiri, Nathan Ake dari Belanda, kiri kedua, Frenkie de Jong dari Belanda, kanan bawah, Virgil van Dijk dari Belanda, kanan atas, dalam Pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia antara Belanda dan Argentina, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Sabtu, 10 Desember 2022, dini hari WIB. (Foto: AP/Thanassis Stavrakis)
Argentina Maju ke Semi Final Menyingkirkan Belanda dengan Adu Penalti
Penonton menyerbu ke lapangan ditangkap oleh petugas keamanan pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia antara Belanda dan Argentina, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Sabtu, 10 Desember 2022, dini hari WIB. (Foto: AP/Francisco Seco)

DOHA, SATUHARAPAN.COM-Argentina maju ke semi final sepak bola Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Belanda melalui adu penalti 4-3, hari Sabtu (10/12) pagi WIB.

Adu penalti terjadi setelah perpanjangan waktu kedudukan tetap imbang 2-2. Menit-menit terakhir babak kedua sangat dramatis ketika Argentina merasa aman dengan dua gol, dibalas dengan dua gol yang dicetak oleh Wout Weghorst. Perpanjangan waktu tidak mengubahn kedudukan imbang.

Kegembiaran di supporter Argentina bahkan mendorong seorang penggemar berlari ke lapangan pada menit ke-75 pertandingan, tepat setelah Lionel Messi mengubah tendangan penalti untuk memimpin 2-0 atas Belanda. Goal pertama dicetak oleh Nahuel Molina.

Penonton yang mengenakan kaos biru muda yang mulai dilepasnya berlari ke lapangan, dan kemudian dijegal dan ditangkap oleh petugas keamanan.

Upaya Lionel Messi untuk memenangkan Piala Dunia sedang bergerak ke semifinal. Messi mengonversi penalti dalam adu penalti, dan kiper Argentina, Emiliano Martínez, menyelamatkan dua tendangan ke gawang.

Lautaro Martinez mencetak penalti penentu.

Argentina adan menghadapi Kroasia pada babak semi final yang akan berlangsung pada nhari Rabu (14/12/2022), Pukulm 02:00 WIB.

Pertandingan babak perempat final yang masih tersisa adalah pertandingan antara Maroko melawan Portugal dan Inggris melawan Prancis. Berikut Jadwalnya:

  1. Sabtu (10/12/2022), Pukul: 22:00 WIB- Maroko lawan Portugal
  2. Minggu (11/12/2022), Pukul: 02:00 WIB – Inggris lawan Prancis

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home