Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 04:16 WIB | Kamis, 01 Desember 2022

Grup C Piala Dunia: Argentina dan Polandia Maju ke Babak 16 Besar

Meksiko menang atas Arab Saudi, 2-1, tetapi gagal maju ke babak berikutnya karena selisih goal dengan Polandia. Arab Saudi tersingkir dari grup C.
Grup C Piala Dunia: Argentina dan Polandia Maju ke Babak 16 Besar
Rogelio Funes Mori dari Meksiko meraih bola selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Arab Saudi dan Meksiko, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Rabu, 30 November 2022. Meksiko menang 2-1 atas Arab Saudi. (Foto: AP/Ebrahim Noroozi)
Grup C Piala Dunia: Argentina dan Polandia Maju ke Babak 16 Besar
Hasil pertandingan Grup C.

DOHA, SATUHARAPAN.COM-Henry Martin dan Luis Chaves masing-masing mencetak gol dalam upaya keras Meksiko untuk tetap bertahan di Piala Dunia, tetapi kemenangan 2-1 hari Rabu malam (kamis dinihari WIB) atas Arab Saudi tidak cukup untuk maju ke babak 16 besar.

Karena kemenangan Argentina 2-0 atas Polandia dalam pertandingan serentak, Meksiko gagal lolos dari grupnya untuk pertama kalinya sejak 1978.

Meksiko telah mencapai babak 16 besar di tujuh Piala Dunia terakhir, yang diikat dengan Brasil untuk rekor terpanjang saat ini.

El Tri memasuki pertandingan di Stadion Lusail membutuhkan kemenangan dan bantuan dari Polandia bermain di kota melawan Argentina untuk maju di Grup C. Kemenangan Argentina berarti selisih gol ikut menentukan.

Martin mencetak gol pada menit ke-48 untuk memberi harapan bagi El Tri, dan peluang tim semakin baik dengan gol tendangan bebas Luis Chavez empat menit kemudian.

Meksiko berusaha mati-matian dalam 20 menit terakhir untuk mendapatkan gol lain, termasuk upaya Uriel Antuna pada menit ke-87 yang dianggap offside, dan gagal. (dengan AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home