Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:40 WIB | Rabu, 20 Mei 2015

Dinar Gantikan Bellaetrix di SEA Games 2015

Ilustrasi. Dinar Dyah Ayustine sedang berlatih di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. (Foto: badmintonindonesia.org).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dinar Dyah Ayustine, pebulu tangkis putri Indonesia akan menggantikan Bellaetrix Manuputty dalam skuat bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di ajang multi olah raga SEA Games 2015 yang akan berlangsung di Singapura.

“Bella mengalami cedera, jadi posisinya digantikan dengan Dinar. Di ganda putri, Rosyita Eka Putri /Della Destiara Harris juga tidak masuk tim karena Rosyita masih belum pulih dari cedera,” kata Lius Pongoh, manajer bulu tangkis Indonesia untuk SEA Games 2015, di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (20/5).

Dinar akan bertanding di nomor beregu bersama Linda Wenifanetri, Hanna Ramadini dan Gregoria Mariska. Sementara slot di nomor perorangan akan diisi oleh Linda dan Hanna.

Bellaetrix mengalami cedera pada Piala Sudirman 2015 di Tiongkok lalu, selain Dinar yang menggantikan Bellaetrix, pasangan Rosyita Eka Putri Sari dan Della Destiara Haris gagal dipasangkan karena masih belum pulih dari cedera pangkal paha yang dia alami sejak German Open 2015 beberapa waktu lalu.  Pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani akan menggantikan posisi Rosyita/Della.

Perubahan skuat ini tidak akan mempengaruhi target yang telah ditetapkan yaitu dua emas, tiga perak, dan dua perunggu. Dua medali emas diharapkan datang dari sektor ganda putra dan ganda campuran. Sedangkan medali perak dibidik dari beregu putra dan putri serta ganda putri. Sektor tunggal putra dan putri ditarget meraih medali perunggu.

“Tidak ada perubahan target karena fokus medali emas di nomor ganda putra dan ganda campuran. Lagipula di tunggal putri juga masih ada Linda (Wenifanetri),” kata Lius.

Soal penyelenggaraan SEA Games yang cukup mepet dengan BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015, Lius mengatakan hal ini tak menjadi masalah untuk para pebulu tangkis. Turnamen yang akan berlangsung di Istora Senanyan ini akan dilangsungkan pada 2-7 Juni 2015. Sementara tim Indonesia akan bertolak ke Singapura pada tanggal 8 Juni 2015 karena cabang olahraga bulutangkis akan dimainkan pada 10-16 Juni 2015 di Singapore Indoor Stadium.

Sebelumnya juga akan ada turnamen Australia Open Super Series 2015 yang akan berlangsung di Sydney, pada 26 – 31 Mei 2015.

“Para atlet harus betul-betuk menjaga kondisi, jangan sampai sakit. Lagipula tidak semua anggota tim inti akan bertanding di Australia,” kata Lius.  

Berikut daftar pemain yang masuk squad SEA Games 2015:

Manajer Tim: Lius Pongoh

Tim Pelatih:

1. Hendry Saputra

2. Bambang Suprianto

3. Chafidz Yusuf

4. Eng Hian

5. Nova Widianto

Beregu Putra:

Jonatan Christie

Firman Abdul Kholik

Ihsan Maulana Mustofa

Anthony Sinisuka Ginting

Ricky Karanda Suwardi

Angga Pratama

Kevin Sanjaya Sukamuljo

Marcus Fernaldi Gideon

Riky Widianto

Praveen Jordan

Beregu Putri:

Linda Wenifanetri

Hanna Ramadini

Gregoria Mariska

Dinar Dyah Ayustine

Anggia Shitta Awanda

Ni Ketut Mahadewi Istarani

Maretha Dea Giovani.

Suci Rizki Andini.

Richi Puspita Dili.

Debby Susanto.

Tunggal Putra:

Jonatan Christie.

Firman Abdul Kholik.

Tunggal Putri:

Linda Wenifanetri.

Hanna Ramadini.

Ganda Putra :

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Ganda Putri :

Ni Ketut Mahadewi Istarani/Anggia Shitta Awanda.

Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani.

Ganda Campuran :

Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Praveen Jordan/Debby Susanto.  (badmintonindonesia.org).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home