Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:04 WIB | Minggu, 31 Mei 2015

Arsenal Juara Piala FA, Hantam Villa 4-0

Arsenal Juara Piala FA, Hantam Villa 4-0
Para pemain Arsenal merayakan kemenangan di Final Piala FA. (Foto-foto: fifa.com).
Arsenal Juara Piala FA, Hantam Villa 4-0
Alexis Sanchez (kaus kuning, Arsenal) dihambat langkahnya saat menggiring bola oleh dua pemain Aston Villa, Cliff Hutton (kiri) dan Charles Nzogbia (tengah).
Arsenal Juara Piala FA, Hantam Villa 4-0
Para pendukung Arsenal merayakan kemenangan.

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Arsenal berhasil meraih gelar hiburan tahun ini yakni menjuarai Piala FA setelah di final menghantam Aston Villa dengan skor telak 4-0 pada laga yang berlangsung Sabtu (30/5) malam WIB di Stadion New Wembley, London.

Arsenal memenangkan Piala FA sebanyak 12 kali mulai dari 1930, 1936, 1950, 1971,1979, 1993, 1998, 2002, 2003, 2005, 2014, dan 2015.

Arsenal sukses mengobati kekecewaan para pendukung yang gagal melihat tim asuhan Arsene Wenger menjuarai Liga Inggris musim kompetisi 2014-2015, dengan tampil frontal menyerang beberapa kesempatan emas dihasilkan Arsenal yang bertanding dengan kostum warna kuning dan biru, seperti yang terjadi pada menit ke-20 saat Aaron Ramsey menendang bola ke gawang Aston Villa, bola yang didapat dari umpan Alexis Sanchez tersebut melambung di atas gawang lawan yang dijaga Shay Given.

Salah satu andalan lini tengah Arsenal dan tim nasional Inggris, Theo Walcott nyaris mencetak keunggulan menit ke-24 bagi Arsenal saat dia menerima bola dari Mesut Ozil, tetapi bola tendangan Walcott masih dapat diblok bek Villa, Kieran Richardson.

Shay Given bekerja keras menahan gempuran Villa, hasilnya menit ke-29 penjaga gawang asal Irlandia ini menahan bola gempuran Arsenal hasil kerja sama Aaron Ramsey dan Alexis Sanchez.

Banyaknya pemain yang ikut membantu pertahanan Villa tidak berpengaruh karena menit ke-40, koordinasi pemain belakang Villa, Ron Vlaar dan Alan Hutton lemah akibatnya mereka salah komunikasi saat menjaga Theo Walcott yang menerima bola umpan sundulan Alexis Sanchez. Bola tendangan first time Walcott gagal diselamatkan Given.

Babak kedua, Arsenal tidak henti-hentinya menggedor gawang Aston Villa, menit ke-55 gol kedua Arsenal tercipta lewat sebuah serangan balik.

Gol terjadi dari Alexis Sanchez yang saling mengumpan bola dengan Ramsey, dan Walcott, sebelum bola kembali hinggap di Sanchez, kemudian mantan penyerang Barcelona ini melepaskan bola tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu diantisipasi Given.

Arsenal nyaris menambah gol ketiga  di menit ke-57. Hanya saja bola yang dilesakkan Santiago Cazorla dihentikan oleh Given.

Penjaga gawang yang pernah bermain di Newcastle United itu kebobolan juga walau sempat melakukan penyelamatan gemilang, pembobol gawang Villa kali ini adalah Per Mertesacker. Gol terjadi setelah bek asal Jerman itu menyambut bola tendangan penjuru Santiago Cazorla.

Arsenal memastikan kemenangan menjadi 4-0 pada menit ke-93,  gol diciptakan Olivier Giroud, penyerang Prancis ini mencetak gol setelah menerima bola sodoran rekannya, Alex Oxlade Chamberlain. Laga pun usai dengan kemenangan  Arsenal dengan skor 4-0 atas Villa.

Susunan Pemain:

Arsenal: Wojcieh Szczcesny, Per Mertesacker, Nacho Monreal, Laurent Koscielny, Hector Bellerin, Mesut Ozil, Santiago Cazorla, Francis Coquelin, Aaron Ramsey, Theo Walcott, Alexis Sanchez.

Aston Villa: Shay Given, Alan Hutton, Ron Vlaar, Kieran Richardson, Jores Okore, Charles Nzogbia, Fabian Delph, Ashley Westwood, Tom Cleverley, Jack Grealish, Charles Benteke.(sportsmole.co.uk/soccerway.com).   

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home