Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:35 WIB | Rabu, 21 Oktober 2015

Arsenal Tetap Peringkat Terbawah Grup, Walau Hajar Munchen 2-0

Pemain Arsenal, Aaron Ramsey (kaos merah) memegang kendali bola namun dihalang-halangi pemain Munchen, Thomas Muller (kaus hitam) di partai ketiga Liga Champions, hari Rabu (21/10) dini hari WIB di Stadion Emirates, London. (Foto: uefa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Arsenal masih berada di urutan keempat atau di posisi paling bawah di Klasemen Sementara Grup F Liga Champions walau berhasil mengatasi tim tamu asal Jerman, Bayern Munchen dengan skor 2-0 di partai ketiga Liga Champions, hari Rabu (21/10) dini hari WIB di Stadion Emirates, London.

Arsenal kini memiliki tiga poin dari tiga pertandingan dan ada di urutan keempat, karena masih kalah selisih gol dari Dinamo Zagreb (klub Kroasia) yang ada di urutan ketiga, di posisi kedua diduduki klub Yunani, Olympiakos Piraeus yang memiliki nilai 6 sama dengan urutan pertama Bayern Munchen.

Munchen di menit-menit awal pertandingan nyaris mengejutkan para pemain tuan rumah karena mereka memegang kendali permainan dan nyaris berbuah gol, seperti yang ditunjukkan oleh kerja sama dua pemainnya, Robert Lewandowski dan Douglas Costa. Bola tendangan Lewandowski di dalam kotak penalti masih dapat diamankan kiper Arsenal, Petr Cech.

 Arsenal balik membahayakan gawang Munchen di menit ketujuh. Alexis Sanchez mengoper bola ke rekannya Mesut Ozil, setelah menggiring bola beberapa langkah Ozil tanpa berpikir panjang menembakkan bola ke arah gawang Munchen namun masih dapat digagalkan kiper tim tamu, Manuel Neuer.

Munchen di akhir babak pertama kembali mendapat peluang di menit ke-42 karena inisiatif Douglas Costa merebut bola dari bek Arsenal, Per Mertesacker. Bola tendangan Costa masih dapat ditepis Petr Cech.

Babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Munchen di babak kedua lebih banyak mendominasi bola dan peluang yang ditunjukkan oleh Thiago Alcantara dan Thomas Muller. Kerja sama saling mengumpan bola antara Alcantara dan Muller gagal diamankan barisan belakang Arsenal–Per  Mertesacker,  Laurent Koscielny,  dan Nacho Monreal – namun sayang bola dari Muller yang diterima Lewandowski gagal berbuah gol sebab arahnya melebar dari gawang Arsenal.

Arsenal yang lebih banyak tertekan merubah strategi, pelatih tuan rumah Arsene Wenger memasukkan penyerang Olivier Giroud yang menggantikan Theo Walcott.

Hasilnya terlihat nyata bagi Arsenal karena dari bola umpan silang gelandang Arsenal, Santiago Cazorla. Bola diterima Olivier Giroud yang menyundul bola masuk ke gawang Munchen di menit ke-77.

Di menit-menit akhir injury time  Arsenal  menggandakan skor menjadi 2-0 setelah tembakan keras Ozil dari dalam kotak penalti gagal ditepis Neuer. Sampai pertandignan selesai skor tetap 2-0 bagi Arsenal.

Susunan Pemain:

Arsenal:  Petr Cech,  Héctor Bellerín,  Per Mertesacker,  Laurent Koscielny,  Nacho Monreal,  Santiago Cazorla,  Francis Coquelin,  Aaron Ramsey,  Mesut Ozil,  Alexis Sánchez,  Theo Walcott.

Bayern  Munchen:  Manuel Neuer,  Philipp Lahm,  Jérôme Boateng,  David Alaba,  Juan Bernat,  Xabi Alonso, Thiago Alcantara, Arturo Vidal, Thomas Müller, Douglas Costa, Robert Lewandowski.

 (eurosport.com/ uefa.com.).   

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home