Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:45 WIB | Minggu, 08 Maret 2015

AS Roma Gagal Dekati Juventus, Tanpa Gol Lawan Chievo

Pemain Chievo Ervin Zukanovic (kaus putih) mengawal Gervinho (AS Roma, kaus hitam). (Foto: asroma.it).

VERONA, SATUHARAPAN.COM –  AS Roma gagal merapatkan perolehan poin dengan Juventus di Liga Italia setelah bermain imbang tanpa gol dengan tuan rumah Chievo Verona pada pertandingan yang dihelat Minggu (8/3) malam WIB, di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Verona.

Juventus di peringkat pertama Liga Italia dengan 58 poin, AS Roma di posisi kedua dengan nilai 50 poin. AS Roma masih bisa ditempel ketat Napoli yang saat ini masih memiliki nilai 45, posisi keempat dan kelima diisi Lazio (43), dan Sampdoria (42). Chievo berada di posisi ke-16 Liga Italia.

Mengusung misi meraih kemenangan demi menguntit  Juventus, AS Roma dengan julukan I Lupi (serigala)  langsung tampil menekan sejak menit awal.

Saat pertandingan di menit-menit awal, atau tepatnya menit keempat, AS Roma berpeluang mencetak gol, Juan Iturbe menggiring bola dan lolos dari pengawalan para bek Chievo, bola tendangan Iturbe masih menyamping dari gawang Albano Bizzarri yang mengawal gawang Chievo.  

Roma terus mengurung pertahanan tuan rumah, sehingga Chievo  bermain setengah lapangan di daerah pertahanan sendiri.

Chievo coba keluar dari tekanan dengan melakukan serangan balik pada menit ketujuh. Namun demikian, Alberto Paloschi gagal memanfaatkan peluang ketika sudah berhadapan dengan penjaga gawang Roma, De Sanctis.  Hingga babak pertama berakhir skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Babak kedua serangan AS Roma kurang variasi dan hanya mengandalkan kreativitas Francesco Totti, namun pemain senior di AS Roma dan tim nasional Italia tersebut tidak dapat berbuat banyak karena acapkali umpannya mudah diantisipasi bek-bek Chievo.

Chievo sempat mengancam menit ke-62, Ezequiel Schelotto lolos dari pengawalan Davide Astori dan Ashley Cole dan mendekati gawang Morgan De Sanctis, namun dia gagal menaklukkan gawang AS Roma padahal ada rekannya, Alberto Paloschi yang dalam posisi tidak terkawal.

Menit ke-82 AS Roma mendapat peluang Gervinho yang bekerja sama dengan gelandang AS Roma lainnya, Adem Ljajic. Amat disayangkan serangan yang dibangun Ljajic  bisa dipatahkan oleh bek Chievo, Perparim Heternaj. Hingga pertandingan selesai tidak ada gol tercipta.

Susunan Pemain:

Chievo: Albano Benjamin Bizzari, Botjan Cesar, Dario Dainelli, Ervin Zukanovic, Mariano Julio Izco, Perparim Heternaj, Ivan Radovanovic, Ezequiel Mattias Schelotto, Federico Matiello, Sergio Pellissier, Alberto Paloschi.

AS Roma: Morgan De Sanctis, Ashley Cole, Davide Astori, Kostas Manolas, Seydou Keita, Radja Nainggolan, Leandro Daniel Paredes, Alessandro Florenzi, Francesco Totti, Gervinho, Juan Manuel Iturbe.

Hasil Pertandingan Lain: Cesena 0 – 0 Palermo, Parma 0 – 0 Atalanta, Empoli 1 – 1 Genoa, Udinese 3 – 2 Torino. (sportsmole.co.uk/soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home