Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Eben Ezer Siadari 21:48 WIB | Minggu, 08 Maret 2015

Brendan Rodgers: Tidak Ada Pemain Titipan Tuhan di Liverpool

Adam Lallana dan Johan Henderson berpelukan merayakan kemenangan Liverpool. (Foto: AFP)

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM - Pelatih Kesebelasan Liverpool, Brendan Rodgers, menegaskan tidak ada pemain 'titipan Tuhan' di Liverpool yang memiliki hak istimewa dan bisa dengan begitu saja langsung melenggang masuk tim inti tanpa harus menunjukkan performa dan kondisi fisik prima.

Hal itu ia katakan untuk menanggapi pertanyaan tentang kemungkinan memainkan kapten kesebelasan Liverpool, Steven Gerrard, dalam pertandingan malam ini melawan Blackburn Rovers. Steven Gerrard  dikabarkan sudah pulih dari cedera setelah absen sejak 11 Februari lalu.

"Tidak ada dalam pasukan kami yang memiliki hak dari Tuhan untuk langsung masuk ke dalam tim. Bagi sementara orang hal semacam ini mungkin jadi suatu masalah tetapi jelas tidak bagi saya dan juga tidak bagi Steven," kata Brendan Rodgers, dikutip dari eurosport.

"Dia adalah seorang pemain tim dan jika dia duduk di bangku cadangan karena tim dalam formasi dan permainan yang baik, saya kira semua orang akan menghormatinya," kata dia tentang Steven Gerrard.

Dalam lanjutan pertandingan FA Cup, malam ini Liverpool akan menjamu Blackburn Rovers di stadion Anfield, Liverpool.  Di Indonesia, siaran langsung pertandingan ini antara lain ditayangkan oleh stasiun televisi beIn Sport  pada pukul 23:00 WIB

Liverpool diunggulkan, selain karena bertindak sebagai tuan rumah, juga karena kinerja yang mengesankan dalam laga-laga sebelumnya. Liverpool berhasil meraih kemenangan 2-1 saat melawan tamunya Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris awal bulan ini. Dalam enam pertandingan terakhir, tim dari kota lahirnya grup musik The Beatles ini berhasil memetik kemenangan  5 kali dan hanya sekali kalah. Dan itu dicapai tanpa kehadiran Steven Gerrard, yang akan meninggalkan Anfield sehabis musim ini.

Rodgers mengatakan selama ia melatih Liverpool, ia menetapkan bahwa siapa pun pemain yang tampil baik, tak peduli status maupun harganya, akan dimainkan.

"Bagi saya, hal yang paling penting saat ini adalah Steven sudah siap. Dia tetap pemain yang menonjol dan dengan kembalinya dia membuat kami jadi tim yang lebih baik."

Namun, Rodgers mengisyaratkan bahwa Gerrard kemungkinan belum pulih sepenuhnya. "Dia belum fit, sehingga jika kemudian hal itu (duduk di bangku cadangan pada tiga bulan terakhir kariernya di Liverpool)  merupakan persoalan, itu harus Anda tanyakan kepada Steven . Mari kita lihat bagaimana musim ini berputar  dan kemudian kami akan meninjaunya," kata dia, menyebut nama depan Gerrard.

Mantan kapten kesebelasan Inggris itu sudah enam kali tidak dimainkan akibat mengalami cedera hamstring saat memperkuat timnya mengalahkan Tottenham Hotspur,  11 Februari lalu. Ia terpaksa ditarik  keluar lapangan pada babak kedua kala itu  dan digantikan Dejan Lovren.

Awalnya, ia diperkirakan sudah bisa dimainkan  saat timnya menghadapi Manchester City pada 1 Maret lalu. Namun, tanpa kehadiran Gerrard Liverpool justru memenangi pertandingan tersebut.

Salah seorang bintang yang melesat setelah absennya Gerrard adalah Jordan Henderson,  gelandang berusia 24 tahun yang mencetak satu gol plus satu assist ketika tim ini mengalahkan Manchester City.

"Henderson memang terus berkembang. Baik secara teknik maupun fisik, Henderson terus menunjukkan peningkatan sebagai pemain yang lebih baik selama ini," tutur pelatih Liverpool Brendan Rodgers, dikutip dari Mirror. "Tak diragukan lagi dia adalah pemimpin dari tim muda ini," katanya menambahkan.

Dalam enam pertandingan terakhir, Liverpool memenangi lima pertandingan dan kalah sekali, dengan total skor  9-3.

Berikut ini catatan lengkap enam  pertandingan terakhir Liverpool :

  • 05 Maret 2015 Liverpool 2 – 0 Burnley (Liga Primer)
  • 01 Maret 2015 Liverpool 2 – 1 Manchester City (Liga Primer)
  • 27 Februari 2015 Besiktas 1 – 0 Liverpool (UEFA)
  • 23 Februari 2015 Southampton 0 – 2 Liverpool (Liga Primer)
  • 20 Februari 2015 Liverpool 1 – 0 Besiktas (UEFA)
  • 15 Februari 2015 Crystal Palace 1 – 2 Liverpool (FA Cup)

 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home