Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 15:52 WIB | Kamis, 08 September 2016

Asing Mau Menikahi Warga Saudi Wajib Tes Narkotika

Tes Narkotika. (Foto: Ilustrasi)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Arab Saudi mewajibkan warga asing yang akan menikah dengan warga Saudi untuk menjalani tes narkotika sebagai bagian dari tes kesehatan.

 Instruksi itu telah dikeluarkan seperti dilaporkan Saudi Gazette, hari Kamis (8/9). Dan disebutkan bahwapemeriksaan medis sebelum nikah diwajibkan bagi laki-laki dan perempuan Arab saudi.

Pihak berwenang mengatakan bahwa warga asing harus menjalankan tes ini sebelum mengirimkan lamaran pernikahan mereka.

Sementara laki-laki Saudi yang ingin menikahi perempuan asing atau perempuan asing yang ingin menikahi pria Saudi harus mendapatkan persetujuan dari pihak yang berwenang sebelum pernikahan.

Sumber yang dikutip Saudi Gazette mengatakanada  arahan untuk mencegah timbulnya rasa malu pada  pria dan perempuan, karena menjalani tes khusus ini telah menjadi bagian integral dari pemeriksaan kesehatan pra-nikah.

Mereka ingat bahwa ada sejumlah permintaan resmi dan dari publik dalam beberapa tahun terakhir agar dilakukan tes narkoba sebelum menikah. Sumber tersebut mengatakan tes itu akan mencegah sejumlah masalah keluarga yang mungkin muncul sebagai akibat dari salah satu pasangan pecandu narkoba.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home