Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 16:16 WIB | Sabtu, 11 Januari 2014

Atletico dan Barca Memperebutkan Capolista

Coutouis (kiper Atletico Madrid) akan bekerja keras saat mengghadapi Barcelona dini hari nanti (Foto:marca.com)

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Dua tim pemuncak klasemen sementara La Liga Spanyol yakni Barcelona dan Atletico Madrid akan berhadapan Minggu dini hari (12/1) untuk memperebutkan Capolista La Liga di Stadion Vicente Calderon, Madrid.

Capolista adalah isitilah yang sering digunakan oleh sepakbola Italia untuk menyebut tim yang sedang memimpin klasemen sementara Liga Italia.

Barca (sebutan untuk Barcelona) untuk sementara menjadi capolista, namun keunggulan tersebut bukanlah karena faktor poin yang mereka kumpulkan lebih banyak daripada Atletico, mereka berada di peringkat pertama hanya karena unggul selisih gol. Barca memiliki selisih gol 41, sedangkan Atletico memiliki selisih gol 36.

Untuk urusan mencetak gol, musim 2013/2014 menjadi musim luar biasa bagi Barca. Mereka memiliki lima pemain yang telah mencetak lebih dari sepuluh gol di semua kompetisi yang mereka ikuti, yakni Messi, Pedro, Fabregas, Neymar, dan Alexis Sanchez.

Sedangkan bagi Atletico, musim ini mereka telah berhasil mencetak 47 gol, berada di posisi ketiga di bawah Barca dan Real Madrid. Atletico juga berhasil menempatkan pemainnya Diego Costa di posisi kedua pencetak gol terbanyak La Liga di bawah Cristiano Ronaldo.

Pertemuan kedua tim itu akan menjadi arena bagi Diego Costa dan Lionel Messi. Costa yang telah mencetak 19 gol akan berhadapan dengan Messi yang baru saja melakukan comeback luar biasa usai didera cedera dengan mencetak dua gol dalam 25 menit waktu bermainnya pada laga Piala Raja Spanyol, Kamis (9/1).

Data menyebutkan kedua tim baru menderita satu hasil imbang dan satu kekalahan di La Liga musim ini, dan Atletico adalah satu-satunya tim yang tidak terkalahkan di kandang sendiri sepanjang musim ini berlangsung.

Musim ini Barcelona dan Atletico telah bertemu dua kali. Dalam laga yang bertajuk Piala Super Spanyol tersebut kedua tim hanya menghasilkan dua hasil imbang, yakni skor 1-1 dan 0-0. (marca.com/berbagai sumber)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home