Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:24 WIB | Rabu, 02 Oktober 2013

Liga Champions: Atletico Madrid Kandaskan Tuan Rumah Porto

Liga Champions: Atletico Madrid Kandaskan Tuan Rumah Porto
Lucho Gonzalez (kaus biru, Porto) berebut bola dengan Gabi (kaus putih merah, Aletico Madrid) (foto-foto: uefa.com)
Liga Champions: Atletico Madrid Kandaskan Tuan Rumah Porto
Diego Godin (kaus merah) mencoba merebut bola yang dikuasai Varela (kaus biru)

PORTO, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Atletico Madrid yang sekaligus mantan gelandang tim nasional Argentina, Diego Simeone mengatakan bahwa pergantian pemain yang  tepat merupakan kunci kemenangan timnya dalam Liga Champions Eropa melawan tuan rumah Porto, pada Liga Champions Eropa, Rabu (2/10) dini hari WIB.

“Sepakbola modern sangat cepat berubah, menurut saya sebuah tim selalu berupaya maksimal di setiap pertandingan.  Pada kasus kami, saya lebih mementingkan pemain berkarakter pada pertandingan ini, mereka yang memiliki karakter kuat maka para pemain-pemain yang mencetak gol tadi merupakan pemain yang dapat menghadapi pertandingan sulit,” kata Simeone.

Simeone mengganti David Villa yang pada babak pertama tidak menghasilkan banyak peluang, tetapi perubahan strategi yang dia lakukan hanyalah naluri menyerang yang dia tekankan kepada setiap anak asuhnya, di tengah dia tetap mengandalkan lima gelandang, Tiago, Gabi,  Arda, R. Garcia dan Baptistao.

“Pada babak pertama kami berbicara tentang penyelesaian yang lebih baik . Dengan lima pemain di lini tengah, kami tetap lebih baik pada babak kedua,” lanjut Simeone.

FC Porto (Portugal) yang sempat unggul terlebih dahulu, dipaksa menelan kekalahan di kandangnya sendiri 1-2 oleh Atletico Madrid (Spanyol), pada lanjutan Liga Champions Grup G yang berlangsung pada Rabu (2/10) dini hari WIB, di kandang FC Porto, Stadion Do Dragao, Porto.

Gol penyerang FC Porto, Jackson Martinez pada menit ke-16 membuat pendukung tuan rumah bersorak, penyerang FC Porto ini menyundul bola hasil tendangan rekannya, Fernando. Bola tidak dapat ditahan kiper Atletico, Courtois.

Pada babak kedua, lini penyerangan Atletico lebih agresif, terutama setelah pelatih Atletico, Diego Simeone melakukan pergantian dengan memasukkan Rodriguez pada menit ke-46, guna menggantikan penyerang David Villa yang kurang memberi greget bagi Atletico.

Hasil racikan mantan pemain tim nasional Argentina ini terbukti ampuh,  pada menit ke-58 gelandang Atletico Diego Godin menyundul bola hasil tendangan bebas gelandang Atletico lainnya, Gabi, dan hasilnya Atletico dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Kemenangan Atletico ditentukan oleh Arda Turan, empat menit sebelum waktu normal habis. Menerima operan dari Gabi, Arda mencetak gol dari sudut yang cukup sempit.

Dengan hasil ini, Atletico memuncaki klasemen sementara Grup G dengan raihan enam poin dari dua partai. Porto ada tepat di bawahnya dengan tiga poin.

Susunan pemain:
Porto: Helton; Danilo, Otamendi, Mangala (Ghilas 89'), Alex Sandro; Fernando, Josue (Lica 60'); Defour, Lucho (Quintero 69'), Varela; Jackson Martinez
Atletico Madrid: Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Filipe; Tiago, Gabi; Arda, R. Garcia (Oliver 79'), Baptistao (Koke 74'), Villa (C. Rodriguez 46')

Hasil pertandingan lain:

Grup G: Zenit 0-0 FK Austria Vienne     

Grup H: Ajax 1-1 Milan,  Celtic 0-1 Barcelona (uefa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home