Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 02:44 WIB | Minggu, 20 Oktober 2013

Real Madrid Tempel Atletico dan Barcelona, Menang Susah Payah Atas Malaga

Cristiano Ronaldo (kaus putih, Madrid) dikawal Sergio Sanchez (kiri, Malaga) dan Eliseu (kanan) (foto:goal.com)

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Stadion Santiago Bernabeu, Madrid menjadi saksi sulitnya tuan rumah Real Madrid saat menjalani pekan kesembilan Liga Spanyol yang berlangsung pada Sabtu (19/10).

Real Madrid tak berkutik bukan karena tidak memiliki penyerang gemilang dan kemampuan mengeksekusi bola, tetapi karena kegemilangan penjaga gawang Malaga, Willy Caballero.

Madrid yang harus menang walau tanpa diperkuat penjaga gawang utama Iker Casillas dan pemain termahal dunia, Gareth Bale malah nyaris kebobolan menit ke-3, Francisco Portillo gelandang Malaga ini menggiring ola sendirian hingga mendekati bibir kotak penalti Madrid, dan melepaskan bola dengan tendangan kencang, untungnya, Diego Lopez sigap untuk menyelamatkan gawang Madrid.

Menit ke-7 giliran Madrid mengancam, gelandang Alvaro Morata menyodorkan umpan ke Cristiano Ronaldo sebelum sang penyerang Portugal melepaskan tendangan sensasional yang masih membentur mistar gawang Willy Caballero.

Pada menit ke-13 bola hasil eksekusi tendangan bebas Angel di Maria di menit 13 yang masih bisa diselamatkan Caballero.

Caballero menjadi bintang lapangan di babak pertama ini. Banyak peluang Madrid yang terbuang percuma akibat aksinya. Di menit 34, Caballero lagi-lagi tampil cemerlang setelah tendangan Morata dari dalam kotak penalti berhasil ia blok dengan sempurna.

Angel Di Maria berhasil menaklukkan kegemilangan Caballero pada awal babak kedua, Pepe yang memberikan umpan jauh ke depan langsung disambut bola tendangan Di Maria jauh dari jangkauan Caballero. Gol tersebut terjadi pada menit ke-47.

Walau telah kebobolan satu gol, Caballero masih menunjukkan kegemilangan, antara lain menahan sundulan Morata menit ke-66, bola tendangan Ronaldo menit ke-52, dan tendangan kencang Ronaldo pada menit ke-72.

Barulah pada menit ke-90 lewat eksekusi penalti, Caballero ditaklukkan Cristiano Ronaldo dan hingga pertandingan selesai skor 2-0 bagi Real Madrid. Dengan hasil ini Real Madrid masih di peringkat ketiga, sementara Malaga berada pada posisi 11 Liga Spanyol.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Diego López, Pepe, Ramos, Marcelo, Carvajal, Khedira, Illarramendi, Di María, Isco, Ronaldo, Morata.

Malaga: Caballero; Jesús Gámez, Sergio Sánchez, Weligton, Antunes; Portillo, Camacho, Tissone, Eliseu; Samuel, El Hamdaoui.  

Hasil pertandingan lain: Valencia 1-2 Real Sociedad.

(goal.com/soccerway.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home