Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:59 WIB | Sabtu, 19 April 2014

Atletico Menjauh dari Kejaran Real Madrid dan Barcelona

David Villa (kanan, Atletico Madrid) mencoba melewati hadangan gelandang Elche, Alberto Botilla (kaus putih, kiri). (Foto: fifa.com)

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Atletico Madrid mantap di posisi pertama Liga Spanyol sekaligus menjauhi dua penguasa liga lainnya, Real Madrid dan Barcelona, setelah menundukkan tamunya, Elche 2-0, pada Sabtu (19/4) dini hari WIB, di Stadion Vicente Calderon, Madrid.

Atletico kokoh di puncak klasemen sementara dengan nilai 85, Atletico kini unggul enam poin atas Real Madrid yang berada di urutan kedua, dan tujuh poin atas Barcelona yang mengekor di urutan ketiga.

Diego Costa yang sempat diwanti-wanti para pendukung Atletico karena cedera ternyata dimainkan pelatih Diego Simeone di lini depan.Dalam catatan statistik Soccernet, Atletico memiliki 14 percobaan untuk mencetak gol sepanjang laga. Tetapi, hanya empat di antaranya yang mengarah tepat sasaran.

Babak pertama berakhir tanpa gol, setelah berkali-kali usaha Diego Costa dkk. gagal menundukkan gawang Elche. Atletico lebih bertaji pada babak kedua, menit ke-50 mereka mendapat kesempatan melalui titik penalti setelah salah satu gelandang Atletico, Raul Garcia dijatuhkan di kotak penalti oleh salah seorang pemain belakang Elche, Christian Sapunaru. Akan tetapi, David Villa gagal mengoptimalkan penalti tersebut karena eksekusi penalti yang dia tendang masih melebar dari gawang.

Atletico akhirnya mencetak gol pada menit ke-72 setelah sepak pojok yang dieksekusi oleh gelandang Atletico, Jose Sosa disambut dengan gol sundulan oleh Miranda.

Atletico menambah keunggulan menit terakhir saat Diego Costa dijatuhkan Sapunaru di kotak penalti, hasilnya Diego Costa mengeksekusi penalti dan berhasil menaklukkan penjaga gawang Elche, Manuel Yague. (sportsmole.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home