Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 02:50 WIB | Senin, 14 April 2014

Atletico Madrid Menjauh dari Kejaran Real dan Barcelona

Diego Costa (kaus merah) dijatuhkan gelandang Getafe, Pedro Leon (kaus biru). (Foto: fifa.com).

GETAFE, SATUHARAPAN.COM – Perolehan poin Atletico Madrid untuk sementara menjauh menjadi tiga poin atas Real Madrid di peringkat kedua, dan empat poin atas Barcelona yang ada di urutan ketiga Liga Spanyol. Hasil ini didapat setelah Atletico Madrid mempecundangi tuan rumah Getafe 0-2, pada Senin (14/4) dini hari WIB di Stadion Colloseum Alfonso Perez, Getafe.

Atletico Madrid meraih 82 poin, di bawahnya Real Madrid 79 angka, sementara Barcelona mengekor keduanya dengan 78 poin.

Diego Costa menebar ancaman ke gawang  Getafe di menit ke-13, kerja sama cantik antara Costa dan rekannya, David Villa tidak tertahankan para pemain bertahan Getafe, dan nyaris membuat gol andaikata bola tendangan Costa tidak bersarang di luar gawang Getafe.

Koke membuat pendukung tuan rumah nyaris terdiam menit ke-30, karena bola hasil tendangannya tiba di kepala gelandang Atletico Diego Godin, bola sundulan Godin hampir menciptakan gol tetapi bola hanya di atas jaring gawang Getafe.  

Serbuan bertubi-tubi Atletico menemui titik terang menit ke-40, bola hasil sodoran gelandang Atletico, Juanfran tidak mampu ditahan dua pemain bertahan Getafe, dan Godin memenangi duel bola di udara dengan bek Getafe, Codina dan hasilnya Atletico unggul 1-0.

Penjaga gawang Atletico, Thibaut Courtois baru benar-benar teruji di menit ke-53 saat menghentikan bola hasil tendangan Juan Rodriguez dari jarak dekat.

Atletico memastikan kemenangan menit ke-84, penyerang timnas Spanyol kelahiran Brasil, Diego Costa berhasil mengoptimalkan bola umpan silang rekannya, Adrian dan membungkam tuan rumah Getafe dengan keunggulan 2-0. Hasil pertandingan lain : Real Betis 0-2 Sevilla, Valencia 2-1 Elche. (sportsmole.co.uk/livescore.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home