Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:47 WIB | Sabtu, 03 September 2016

Aubameyang Perkuat Gabon di Laga Persahabatan, Walau Ada Kerusuhan

Pierre Emerick Aubameyang. (Foto: dailymail.co.uk)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM – Pesepak bola Gabon, Pierre Emerick Aubameyang, mengonfirmasi pada hari Kamis (1/9) bermain dalam pertandingan persahabatan melawan Sudan akhir pekan ini, meski negara itu sempat dilanda kerusuhan. Penyerang Borussia Dortmund tersebut sudah berada di Gabon, yang akan menjadi tuan rumah Piala Afrika 2017 pada Januari dan Februari.

"Kami akan memainkan pertandingan ini untuk seluruh keluarga yang terkena dampak di Gabon. Saya akan mewakili negara saya melawan Sudan," kata pemain tersebut di Twitter.

Gabon sempat dilanda kerusuhan ketika 1.000 orang ditangkap, setelah Presiden Ali Bongo diumumkan sebagai pemenang pemilu yang disengketakan. Ribuan demonstran yang marah turun ke jalan-jalan utama di ibu kota Gabon, Libreville, pada Rabu (31/8) menuduh pemerintah mencurangi pemilihan umum setelah Bongo kembali memenangkan masa jabatan kedua dengan selisih tipis atas saingannya, Jean Ping.

Kemenangannya tersebut memperpanjang hampir 50 tahun kekuasaan keluarga Bongo atas negara kecil kaya minyak itu. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home