Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:27 WIB | Sabtu, 03 September 2016

Scholes Kecewa Wilshere Hijrah ke Bournemouth

Ilustrasi: Jack Wilshere mengalami cedera saat memperkuat Arsenal. (Foto: uefa.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pesepak bola legendaris Manchester United yang kini menjadi komentator pertandingan sepak bola, Paul Scholes, mempertanyakan ambisi pesepak bola tim nasional Inggris, Jack Wilshere, karena Wilshere memutuskan pindah ke klub Liga Primer Inggris, Bournemouth dengan status pinjaman dari klub lamanya, Arsenal.

Seperti diberitakan situs berita sepak bola, Socerway, hari Sabtu (3/9) karier Wilshere di Arsenal mengalami pasang surut karena pesepak bola berusia 24 tahun itu sering dirundung cedera selama beberapa tahun terakhir, yang menyebabkan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, jarang menggunakannya.

“Saya sebenarnya ingin melihat, setelah dia pergi dari Arsenal, pindah ke klub besar seperti AS Roma (Liga Seri A Italia, Red),” kata Scholes.

Wilshere di awal musim ini sempat dikabarkan akan hengkang ke beberapa klub di luar Liga Primer Inggris, namun ternyata Wilshere memilih klub Bournemouth.

Dalam klasemen sementara Liga Primer Inggris, Bournemouth berada di peringkat ke-19 dengan raihan satu poin dari tiga pertandingan.

Musim lalu Bournemouth menempati peringkat ke-16 di klasemen akhir Liga Primer Inggris dengan meraih 42 poin dari 38 pertandingan, dengan catatan 11 kali meraih kemenangan sembilan kali hasil imbang, dan 18 kali menderita kekalahan.

Musim ini Jack Wilshere telah memperkuat Arsenal di dua pertandingan Liga Primer Inggris, namun belum mencetak gol. Musim sebelumnya, Wilshere hanya tiga kali bermain bagi Arsenal di Liga Primer Inggris tanpa menyumbang gol bagi klub yang bermarkas di Stadion Emirates tersebut.

Scholes menyarankan Wilshere seharusnya mendapat pengalaman berlaga di kompetisi di luar Inggris agar mengenali cara bermain kompetisi lain di Eropa. “Jika dia pindah ke Bournemouth, tidak berarti dia akan bermain sepanjang waktu,” kata Scholes.

Banyak pengamat sepak bola yang memprediksi Wilshere sebagai penerus Paul Scholes di tingkat internasional.

“Wilshere harus menampilkan potensi sesungguhnya saat bermain di Bournemouth,” kata dia.

Scholes berharap saat memperkuat Bournemouth, Wilshere jangan terlalu sering dirundung cedera. (soccerway.com)­

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home