Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 13:28 WIB | Jumat, 30 September 2022

Australia Akan Hapus Kewajiban Karantina COVID-19 pada 14 Oktober

Orang-orang berdiri di dekat Gedung Opera di Sydney pada 14 Agustus 2021, ketika kota terbesar Australia mengumumkan pembatasan COVID-19 yang lebih ketat termasuk denda yang lebih berat dan pengawasan yang lebih ketat untuk menahan wabah COVID-19 varian Delta. (Foto: dok. AFP)

SYDNEY, SATUHARAPAN.COM-Australia akan mengakhiri kewajiban bagi orang yang terinveksi COVID-19 menjalani karantina (isolasi mandiri) di rumah selama lima hari pada 14 Oktober, kata Perdana Menteri, Anthony Albanese, pada hari Jumat (30/9), ketika negara itu menghapus salah satu pembatasan terakhir yang tersisa dari era pandemi.

“Kami menginginkan kebijakan yang mempromosikan ketahanan dan pengembangan kapasitas dan mengurangi ketergantungan pada intervensi pemerintah,” kata Albanese selama konferensi pers.

Setelah sebagian besar menahan virus melalui pembatasan perbatasan yang ketat dan penguncian awal di awal pandemi, Australia mulai hidup dengan virus dari awal tahun ini melalui pelonggaran pembatasan setelah vaksinasi yang lebih tinggi.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home