Loading...
DUNIA
Penulis: Sotyati 17:10 WIB | Rabu, 04 Juni 2014

Australia Selidiki Pernyataan Saksi Mata MH370

Upaya pencarian pesawat Malaysia Airlines dengan nomer penerbangan MH370 yang hilang dalam perjalanan Kuala Lumpur ke Beijing, 8 Maret 2014. (Foto: AFP)

SYDNEY, SATUHARAPAN.COM -  Australia pada Rabu (4/6) menyelidiki pernyataan seorang pelaut yang mengatakan dia kemungkinan melihat pesawat Malaysia Airlines MH370 terbakar.

Biro Keselamatan Transportasi Australia (Australian Transport Safety Bureau/ATSB), yang memimpin pencarian atas permintaan Pemerintah Malaysia, tengah menyelidiki pernyataan yang disampaikan seorang pelaut wanita asal Inggris pada pekan ini.

“ATSB menerima sebuah pesan dari seorang anggota masyarakat, yang melaporkan melihat sesuatu yang diyakini sebagai pesawat terbakar di langit Samudera Hindia pada malam hilangnya MH370,” kata seorang juru bicara kepada AFP dalam sebuah surat elektronik.

“Informasi tersebut sudah disampaikan kepada MH370 Search Strategy Working Group ATSB untuk dikaji ulang,” tambah juru bicara itu.

Malaysia Airlines dengan rute penerbangan Kuala Lumpur ke Beijing hilang secara misterius pada 8 Maret dengan membawa 239 penumpang. Pesawat itu diyakini jatuh ke Samudra Hindia.

Pelaut Inggris Katherine Tee menambahkan spekulasi mengenai lokasi tempat pesawat jatuh dengan menyatakan dia melihat pesawat itu terbakar di atas Samudra Hindia pada Maret. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home