Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 18:40 WIB | Senin, 19 Januari 2015

Avenged Sevenfold Sukses ‘Bakar’ Senayan

Avenged Sevenfold (A7X) dari kiri, M Shadows (Vokal), Johnny Christ (Bas), Zacky Vengeance (Gitar), Arin Ilejay (Drum), Synyster Gates (Gitar) saat bertemu awak media di Kuningan, Jakarta pada Sabtu (17/1) sore. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Grup band beraliran heavy metal, Avenged Sevenfold sukses ‘membakar’ Parkir Timur Senayan Minggu (18/1) malam dengan lagu-lagu rock. Grup band yang beranggota M Shadows (Vokal), Zacky Vengeance (Gitar), Synyster Gates (Gitar), Johnny Christ (Bas), dan Arin Ilejay (Drum) ini membawa penonton larut dalam suasana musik ‘keras’.

Sebelumnya, pengunjung yang telah memadati lokasi konser sejak sore kompak mendominasi sekitaran panggung dengan busana bernuansa gelap.

Meski Jakarta diliputi suasana mendung, penonton seakan tak memedulikan. Mereka tampak bersemangat menanti munculnya band asal California, Amerika Serikat itu beraksi.

“Halo Jakarta. Terima kasih sudah datang untuk kami. Kami akan menyajikan pertunjukan yang gila,” ujar Shadow saat membuka konser tersebut.

Penonton sontak membalasnya dengan teriakan yang cukup histeris. Hampir bersamaan, penonton mengeluarkan gadget masing-masing untuk mengabadikan momen langka itu.

Selama konser, Avenged Sevenfold membawakan sekitar 16 lagu dari berbagai album, beberapa di antaranya Hail To The King, City of Evil, Buried Alive, Seize The Day, Nightmare, Chapter Four, dan Almost Easy.

Kunjungannya ke Jakarta merupakan rangkaian dari Asia Tour 2015. Sebelumnya, mereka pernah diundang ke Indonesia pada 2012 lalu, namun batal karena alasan teknis.

Tahun ini, Dyandra Entertainment sukses menggandeng band papan atas itu untuk mengobati kekecewaan para penggemarnya di Indonesia dengan pergelaran konser yang berlangsung kurang lebih selama tiga jam.

Avenged Sevenfold bahkan berencana akan menyambangi Indonesia lagi pada 2016 nanti.

Mereka sebelumnya pernah menggelar konser di Indonesia pada 2007 dan 2008. Konser yang dipersembahkan pun selalu menuai komentar yang positif dari para penggemar. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home