Loading...
BUDAYA
Penulis: Bayu Probo 08:20 WIB | Selasa, 30 Juni 2015

Avril Lavigne Curhat Perjuangan Melawan Penyakit Lyme

Gaya panggung Avril Lavigne. (Foto: tcdailyplanet.net)

SATUHARAPAN.COM – Sudah hampir dua tahun sejak Avril Lavigne didiagnosis dengan penyakit Lyme pada bulan Desember tahun 2013. Ia berbagi perjuangannya melawan penyakit ini.

Dan pada Senin (29/6), penyanyi Kanada berusia 30 tahun berbagi kondisi kesehatan terakhir dengan Good Morning America saat ia berbicara tentang penyakit yang melemahkannya. Ia pertama kalinya di depan kamera.

“Ini adalah serangan kedua saya di kehidupan,” katanya dengan air mata mengalir di wajahnya saat ia berbicara dengan presenter ABC Jesse Palmer tentang jalan dia untuk pemulihan.

   Baca juga:

“Saya sudah setengah perjalanan dalam proses pengobatan saya. Sekarang jauh lebih baik,” Avril mengungkapkan.

‘Melihat banyak kemajuan ini ... saya benar-benar bersyukur tahu bahwa saya akan sembuh 100 persen.”

Pelantun lagu Complicated ini mengakui dia terserang penyakit Lyme pada Desember 2012 dan kemudian secara terbuka mengungkapkan berita tentang penyakitnya dengan majalah People pada April 2013.

Penyakit Lyme adalah infeksi bakteri yang berasal dari gigitan kutu. Avril percaya dia digigit di musim semi 2014, ketika ia menjadi terbaring di tempat tidur selama lima bulan di rumahnya di Ontario, kampung halamannya.

“Aku benar-benar seperti terikat di tempat tidur Oktober lalu,” ia menjelaskan tentang frustrasi karena sempat mendapatkan salah didiagnosis oleh beberapa profesional kesehatan.

“Mereka menyebut berbagai hal, misal ‘sindrom kelelahan kronis’.” Atau, “‘Kenapa tidak Anda mencoba untuk keluar dari tempat tidur, Avril, dan hanya pergi bermain piano?’” Ini seperti, “Apakah Anda sedang mengalami stre?’ Dan, ini terjadi selama satu bulan.“

Penyanyi Sk8ter Boi mengunjungi ‘dokter paling top’ tapi baru dua bulan kemudian diketahui gejala yang ia derita adalah penyakit Lyme.

“Saya mengunjungi dokter saya, mendapat tes darah dan berbagai tes lain, tetapi mereka tidak benar-benar tahu apa yang salah dengan saya,” ia melanjutkan.

“Saya mulai pergi ke dokter lain dan mengatakan kepada mereka dan bertanya,” Saya memiliki penyakit Lyme. Bisakah Anda memeriksa saya?” Kemudian saya akhirnya tahu, “Carilah spesialis Lyme.”

Setelah delapan bulan mencari jawaban atas ketakutan kesehatannya, Avril akhirnya menemukan dokter yang tepat.

Dan, walaupun orang-orang yang dicintainya telah mendukungnya, dia yakin fans-nya yang terus mendukungnya berjuang melawan penyakit Lyme.

Chad Kroeger,pentolan band Nickelback, suami Avril.

“Saya duduk di sana di tempat tidur saya dan saya menyaksikan video yang dibuat para fans dan melakukan persis apa yang saya lakukan sekarang. Saya menangis melihat itu semuanya,” katanya.

“Jujur, saya merasa sangat, sangat dicintai. Dan kedengarannya konyol mengatakan itu, tapi saya benar-benar merasa fans mendukung saya melalui proses ini.”

Keputusannya untuk mengungkap di hadapan publik dengan diagnosisnya datang dengan harapan bahwa ia akan membantu orang lain berjuang dengan penyakit yang sama.

“Ada harapan. Penyakit Lyme memang ada. Dan Anda bisa mendapatkan yang lebih baik,” katanya dengan yakin menyatakan.

“Ini adalah serangan kedua saya di kehidupan saya. Saya benar-benar hanya ingin pergi ke sana dan benar-benar melakukan apa yang saya suka. Jadi saya sangat bersemangat untuk kehidupan setelah ini.”

Avril akan menandai kembalinya ke panggung ketika dia menyanyikan single baru Fly pada upacara pembukaan Olimpiade Berkebutuhan Khusus pada 25 Juli di Los Angeles.

Yolanda Foster dari serial The Real Housewives Of Beverly Hills dan ikon pop Eighties Debbie Gibson juga memiliki penyakit Lyme.

Sementara itu, pentolan band Nickelback dan suami Avril, Chad Kroeger baru-baru membatalkan tur band Amerika Utara setelah didiagnosis dengan kista di pita suaranya sehingga harus dioperasi.

Chad akan menjalani operasi pada awal Juli setelah istirahat vokal seperti diperintahkan oleh dokter. (dailymail.co.uk)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home