Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:29 WIB | Minggu, 11 Agustus 2013

Ayah Snowden Klaim Dapat Visa Rusia

Edward Snowden (foto: associated press).

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Ayah Edward Snowden, mengatakan bahwa dia telah dijamin visanya untuk mengunjungi anaknya di Rusia. Menurut Associated Press pada Minggu (11/8) menyebut bahwa Lon Snowden dan pihak kuasa hukum keluarga, Bruce Fein tidak mengatakan kapan mereka akan mengunjungi Rusia. Lon Snowden dan Fein berbicara hari Minggu dengan dalam sebuah acara televisi “This Week” yang tayang di sebuah stasiun televisi berbayar.

“Kami telah mendapat visa, tetapi belum tahu kapan pasti akan ke Moscow,” kata Lon.

Mereka belum berbicara langsung dengan Edward Snowden, karena ia melarikan diri dari Amerika Serikat ke Rusia, yang telah memberinya suaka. Lon juga saat ini belum tahu kapan bisa bertemu lagi dengan anaknya itu.

Lon Snowden mengatakan ia ingin anaknya kembali ke Amerika Serikat. Namun Lon berpikir ulang bahwa ia pesimis terhadap keinginannya tersebut, karena dia berpikir bahwa anaknya sulit mendapat keadilan nantinya apabila pulang kembali ke Amerika Serikat. Apalagi beberapa pernyataan publik dari pejabat pemerintah AS bahwa Snowden yunior adalah pengkhianat.

Seperti yang dikatakan Snowden, bahwa Amerika bersalah karena memantau rekaman telepon warga negara di beberapa negara lain dan melacak koneksi Internet tersangka teroris.

Perjalanan Snowden tampaknya akan mirip dengan pendiri WikiLeaks, Julian Assange, yang dikejar pemerintah AS dan mencari suaka. Namun Snowden diperkirakan membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa mencapai negara yang memberikannya suaka penuh. Pemerintah AS telah mengimbau semua negara untuk menangkap Snowden.  (ap.org/ voanews.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home