Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:25 WIB | Selasa, 17 November 2015

Badan Keamanan Inggris Gagalkan 7 Percobaan Teror

Ilustrasi: Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon (kanan) bertemu dengan Perdana Menteri Inggris David Cameron (kiri) pada 27 September 2015 di PBB di New York. (Foto: un.org)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Badan Keamanan Inggris sudah menggagalkan sekitar tujuh serangan teror sejak Juni lalu.

“Sejumlah badan keamanan dan intelijen kami berhasil mencegah tujuh serangan dalam enam bulan terakhir, walaupun sejumlah serangan yang direncanakan berskala lebih kecil daripada teror Paris," kata Perdana Menteri Cameron pada Senin (16/11) kepada BBC Radio 4 dari Turki.

“Kami sudah mengetahui sel-sel yang beroperasi di Suriah yang meradikalisasi warga negara kami, berisiko memulangkan mereka untuk melancarkan serangan,” kata Cameron.

“Kami sudah memberi peringatan terhadap hal itu," kata Cameron.

Cameron juga mengatakan terdapat sejumlah harapan dari pertemuan Suriah di Wina pada Sabtu (14/11). Kemajuan sudah dibuat terkait cara mengatasi ISIS.

“Anda tidak bisa mengatasi ISIS kecuali Anda mendapatkan penyelesaian politik di Suriah yang memungkinkan Anda untuk melemahkan dan menghancurkan organisasi itu secara permanen,” ujarnya.

Inggris akan merekrut 1.900 personel keamanan dan intelijen tambahan untuk melawan ancaman teroris pascateror Paris, yang menewaskan ratusan orang, menurut media Inggris pada Senin. (Ant/AFP)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home