Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:23 WIB | Minggu, 12 Januari 2014

Badminton Korea Terbuka: Indonesia Tumbang di Semi Final

Greysia Polii (kiri) dan Nitya Krishinda Maheswari (kanan) (foto dari bamdintonindonesia.org)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM – Indonesia tanpa wakil lagi di ajang Badminton Korea Terbuka 2014 yang berlangsung di Stadion Nasional Gymnasium 2, Seoul, Korea Selatan. Hal ini dipastikan pada Sabtu  (11/1) sore WIB, setelah ganda putri Indonesia tumbang atas wakil China.

Nitya Krishinda Maheswari yang berpasangan dengan Greysia Polii, takluk atas unggulan kelima Ma Jin Bao dan Tang Jin Hua dalam pertarungan sepanjang tiga set 5-21, 21-19, 21-11.

 Seusai pertandingan Greysia mengatakan bahwa ganda putri China ini bekerja sama dengan baik, dan saling menutup kekurangan. Greysia malah lupa untuk melakukan kerja sama seperti itu dengan Nitya.

"Pasangan ini memang agak sulit dikalahkan. Bao adalah pemain pintar, dia punya penempatan bola yang menyulitkan. Sedangkan Tang hanya tinggal mencuri kesempatan dan untuk memberi umpan pada Bao,” kata Greysia.

Pada set pertama, Nitya dan Greysia banyak melakukan kesalahan sehingga mereka tumbang dengan skor telak, dan bola yang sebenarnya cukup mudah bagi pasangan Indonesia malah menjadi bumerang.

"Kami banyak tertekan di set pertama. Kami mau menyerang malah diserang balik oleh mereka. Kami juga sulit membalikkan keadaan. Saat sudah bisa, poin kami sudah tertinggal jauh," kata Nitya.

Greysia mengatakan ada sedikit perubahan di set kedua, sehingga bisa memperkecil kedudukan saat tumbang 21-19.

"Kami bisa menerapkan strategi dan permainan yang kami inginkan di game kedua. Pertahanan kami juga lebih kuat dan secara mental kami bisa lebih unggul," beber Greysia.

Sayang sekali saat set penentuan, mental Greysia dan Nitya terpuruk saat tertinggal 8-15, sehingga ganda putri China tersebut yang meraih kemenangan.

“Kami tidak percaya diri (bermain) menyerang, karena terbawa permainan cepat yang diterapkan Bao dan Tang. Jadi kami ketinggalan terus," ujar Nitya.

Nitya dan Greysia tidak dapat berlama-lama meratapi kesedihan, selanjutnya, Greysia dan Nitya akan bersiap menuju turnamen Malaysia Open Super Series Premier di Kuala Lumpur, Malaysia pekan depan.  (badmintonindonesia.org)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home