Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:18 WIB | Minggu, 12 Januari 2014

Chelsea Geser Arsenal dari Puncak Klasemen

Ashley Cole (kaus biru) menghadang pergerakan Yannick Sagbo (Hull City, kaus kuning hitam) (foto dari sportsmole.co.uk)

HULL, SATUHARAPAN.COM – Chelsea meraih kemenangan pada Sabtu (11/1) di Stadion Kingston Communications, Hull City, sehingga berhasil menggeser Arsenal untuk sementara waktu dari puncak klasemen Liga Inggris.

Chelsea unggul atas tuan rumah Hull City dua gol tanpa balas. Saat babak pertama berakhir kedudukan masih tanpa gol, dan di babak pertama pula Chelsea membuang banyak peluang mencetak gol, salah satunya lewat aksi Fernando Torres menjelang akhir babak pertama.

Pada babak kedua Eden Hazard mencetak gol pembuka bagi Chelsea di menit ke-56, gol ini cukup menggoyahkan semangat Hull untuk bertanding sehingga penyerang Chelsea asal Spanyol, Fernando Torres membobol gawang Chelsea menit ke-87, dan menyudahi pertandingan dengan skor 2-0.

Kemenangan ini membuat Chelsea meraih nilai 46, unggul satu angka dari Arsenal yang memperoleh nilai 45. Arsenal baru akan memainkan pertandingan melawan Aston Villa pada Selasa (14/1) dini hari WIB, posisi kedua bisa jadi diambil alih oleh Manchester City yang pada Minggu (12/1) besok malam akan menjajal Newcastle United.

Sementara itu dengan kekalahan ini, Hull City masih tertahan di angka 23. Mereka menghuni posisi 10 klasemen.  (sportsmole.co.uk/ soccerway.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home