Loading...
BUDAYA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 20:53 WIB | Kamis, 05 Desember 2013

Baju Bruce Lee akan Dilelang di Hong Kong

Wakil ketua Spink China Anna Lee, baju kuning milik Bruce Lee dan ruyung yang digunakanpada pembuatran film Game of Death, tahun 1972. (Foto: cnn.com)

HONG KONG, SATUHARAPAN.COM – Koleksi langka kenangan Bruce Lee akan dijual di Hong Kong pada Kamis, 40 tahun setelah kematian ikon kung fu tersebut, yang termasuk baju olahraga hitam kuning yang terkenal dari film terakhirnya.

Rumah lelang Spink China memperkirakan koleksi ulang tahun ke-40 Bruce Lee itu akan mencapai “lebih dari 1 juta dolar Hong Kong (sekitar Rp 1,53 miliar), saat lelang dimulai pukul 10.00 pagi.

“Bahkan setelah 40 tahun kematiannya, Bruce Lee terus merebut hati dan imajinasi semua orang yang melihat karyanya di bioskop,” kata wakil ketua Spink China, Anna Lee di awal pelelangan.

“Tidak diragukan lagi bahwa ia adalah salah satu pahlawan kontemporer hebat kami,” kata Lee.

Baju olahraga dari film terakhirnya ‘Game of Death’ dirancang secara khusus agar sesuai dengan Lee dan sangat langka, nilainya ditaksir mencapai 300.000 dolar Hong Kong (sekitar Rp 461, 5 juta), meski ritsletingnya rusak.

Nunchaku kuningnya, yang juga digunakan di film tersebut, diprediksikan akan dijual dengan kisaran harga 200.000 dolar Hong Kong (sekitar Rp 307,9 juta) hingga 300.00 dolar Hong Kong (sekitar Rp 461,5 juta). (AFP)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home